Pengerjaan Betonisasi Sepatan Timur Asal Jadi

Spread the love

Tangerang,focusflash.id-Pekerjaan Betonisasi berjalan tanpa dihadiri dari dinas pemerintahan khususnya Kepala atau Staf Kasi  Pembangunan selaku Pengawas dari pihak Kecamatan Sepatan Timur.

Pekerjaan tersebut berjalan tanpa prosedur umumnya, seperti Papan Begisting bekas pakai lalu dipasang secara sengaja dipendam ,penghamparan makadam secara mendadak dan tidak merata juga tidak ada proses pengerasan badan jalan yang akan beton.

Menyaksikan pekerjaan tersebut rekan Media & LSM bertanya kepada salah satu staf pelaksana Kontraktor.

Basid menjelaskan, bahwa memang Proyek Betonisasi yang dilaksanakan hari ini(18/6) adalah  pengerjaan dari Anggaran 2018 yang baru bisa dilaksanakan tahun 2019,(bukti perekaman Wawancara tersedia).

Kontraktor Proyek Betonisasi ini bernama Jajang Keriting, imbuh Basidi.

Dengan disaksikan rekan- rekan Media, beberapa anggota LSM juga disaksikan  rekan-rekan Media melakukan pengukuran ketinggian papan Begisting dan ketebalan Beton.

 

Dari hasil pengukuran dari depan Beton  yang telah dituangkan ke badan jalan dengan jarak per 5 meter , ketinggian bervariatif.

Hasil pengukuran ketinggian/ketebalan Beton dari tengah Badan jalan,  antara 3,5 Cm hingga 12 Cm, pengukuran dari Sisi Kanan dan Kiri badan jalan ketinggin/ketebalan antara 8 cm hingga 15 Cm.

Nurdin Kurniawan Ketua DPW II Kabupaten Tangerang dari   Ormas BPBN (Barisan Patriot Bela Negara) menyaksikan proses Betonisasi tersebut mengatakan kepada Awak Media, “Seharusnya Pekerjaan ini diawasi oleh Instansi yang terkait,karena nampak jelas pekerjaan ini dilaksanakan tanpa mengindahkan RAB (Rencana Anggaran Biaya)”, “Nampak Jelas Dimata Saya Proyek Betonisasi ini Di CURANGI anggaran negara sedang di RAMPOK oleh oknum  Kontraktor “, tambah Nurdin.

Lebih Lanjut Nurdin Mengatakan ,” Masa Proyek ini menghabiskan 24 M3 (Kubik) mix beton”.

Sementara pekerjaaan Betonisasi berlangsung beberapa rekan media mendatangi kantor Kecamatan Sepatan Timur untuk konfirmasi terkait kegiatan tersebut karena tiadanya Papan Proyek,namun Kasi Pembangunan Sepatan Timur sulit ditemui.

 

  • Editor : Zecky Van Deplo 
  • Wartawan : Sony SP

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *