Pemkot Tangerang Musnahkan Ribuan Botol Miras Dalam Perayaan HUT Ke 27

Spread the love

Focusflash.id – Bertepatan dengan peringatan hari Ulang Tahun ke 27 Kota Tangerang, pemerintah kota ( Pemkot ) memusnahkan 8.268 botol minuman keras (miras) serta 300 plastik dan 5 drigen ciu di depan halaman Pemkot Tangerang, Jumat,28 Februari 2020.

Barang illegal tersebut merupakan hasil yang di peroleh dari operasi terpadu yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) yang di sidangkan dalam Sidang Tidak Pidana Ringan (Tipiring), yang didapat dari kios dan warung berlokasi di wilayah Kota Tangerang dalam kurun waktu selama bulan Februari 2019-Februari 2020.

Hadir dalam acara pemusnahan miras tersebut Walikota H Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota H Sachrudin serta Forkopimda dan kepala OPD Pemerintah Kota Tangerang.

” Ini adalah komitmen Pemkot Tangerang serta seluruh jajaran Forkopimda untuk terus menjaga dan mengamankan seluruh wilayah Kota Tangerang dari peredaran miras” ucap Walikota

” Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh pada aturan yang ada terlebih soal miras, mari sama-sama kita wujudkan Kota Tangerang yang berahlakul Karimah”.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Henra menyapaikan, miras yang dimusnahkan ini memiliki kandungan alkohol di atas lima persen. Seluruhnya dijual secara ilegal.

” Miras yang kami amankan adalah miras segan kadar alkohol mulai dari yang paling rendah sebanyak 5 persen hingga paling tinggi sebanyak 43 persen”. Ucap Kasat

Lanjut nya, Satpol PP berkomitmen akan meningkatkan kualitas pelayanan publik berupa penertiban penyakit masyarakat seperti miras, pasalnya, miras tidak bisa diperdagangkan secara bebas . Ada ketentuan hukum yang harus dilaksanakan pada penjual.

” Kami sadar masih banyak sekali pekerjaan rumah perihal penyakit sosial masyarakat yang ada di Kota Tangerang, untuk itu kami akan terus sosialisasikan Perda nomor 7 tahun 2005 soal miras dan aturan lainnya” pungkas agus ( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *