Pemkab Nias Barat Terima Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024

Sebarkan Berita

Nias Barat, Focusflash.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat menerima Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024 sebagai Pemerintah Daerah Transformatif Kategori Pengelolaan Program Indonesia Pintar dan Kategori Transformasi Anggaran Pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024 ini diterima langsung oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada Acara Puncak Festival Kurikulum Merdeka yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/7/2024).

Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024 yang diterima Pemkab Nias Barat merupakan bukti keberhasilan Nias Barat dibawah Kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu dalam memberikan kontribusi besar dalam mengimplementasikan program merdeka belajar serta memberikan dampak nyata untuk mewujudkan generasi cerdas dan berkarakter.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini. Menurutnya, penghargaan ini dapat diraih atas kerja bersama dan dukungan semua pihak yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia berharap Anugerah Merdeka Belajar yang diterima Pemkab Nias Barat dapat memberika motivasi pemerintah daerah dan pihak terkait dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Nias Barat.

“Semoga dengan penghargaan yang didapat akan memberi semangat kepada pemerintah daerah, tenaga pendidik dan seluruh pihak dalam memajukan pendidikan secara keseluruhan di Kabupaten Nias Barat,” ujarnya.

Sebagai informasi bahwa di Sumatera Utara, hanya ada dua daerah yang menerima Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024, yaitu Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara.

Turut hadir mendampingi Bupati Nias Barat pada penyerahan Anugera Merdeka Belajar ini, Kepala Dinas Pendidikan Hadrianus Hia, S.Pd., MM dan Kepala Bappelitbangda Eta Fajar Wiriatmo Daely, SP., MM.

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *