Pemadaman Listrik Tidak Beraturan Akibatnya Barang Elektronik Warga Rusak, ULP Nias Barat Diminta Tanggung Jawab

Spread the love

Nias Barat, Focusflash.id — Pemadaman Listrik yang tidak beraturan dilingkungan Nias Barat khususnya di Desa Iraonogeba Dusun II Hilimburusa, membuat warga pelanggan geram hingga mendatangi kantor ULP PLN Nias Barat, Senin, 30 Agustus 2021.

 

Sejumlah masyarakat dari Desa  Iraonogeba tersebut menyampaikan pernyataan Sikap kepada ULP Nias Barat, diantaranya:

 

  1. Hargai dan berikan pelayanan yang baik bagi kami masyarakat pelanggan yang sangat membutuhkan listrik.
  2. Secepatnya perbaiki listrik di Desa kami, pengadaan trafo, pemasangan tali induk dan tiang.
  3. Kerusakan barang-barang elektronik warga akibat pemadaman listrik yang tidak beraturan dan semakin bobrok, kami minta harus dipertanggungjawabkan ULP Nias Barat.

 

Masyarakat Desa Iraonogeba geram dengan kurangnya pelayanan oleh pihak PLN. Pimpinan PLN harus datang kelapangan langsung melihat keadaan listrik disana. Harap warga yang berdatangan kekantor ULP Nias Barat.

 

“Bapak harus datang kelapangan, lihat langsung kondisi listrik disana, bahan eletronik banyak rusak dan warga minta tanggung jawab” jelas tokoh masyarakat Resefa Hia pada saat menyampaikan keluhan masyarakat kepada pimpinan ULP PLN.

 

Seharusnya banyak warga yang datang kekantor ULP Nias Barat saat ini, tetapi Pemerintah Desa menyarankan kepada warga untuk diutus perwakilannya dan Pemerintah Desa, Tokoh masyarakat mendampingi.

 

“Banyak warga yang datang kesini sebenarnya Pak tetapi saya bilang ‘cukup perwakilan dan kami dampingi”, jadi tolonglah Pak kasihan masyarakat” ucap Kepala Desa Iraonogeba Nahaso Hia.

 

Pada kesempatan tersebut PLT ULP Nias Barat Fadli Umawi menjelaskan bahwa dirinya baru ditugaskan di ULP Nias Barat dan saya akan turun lapangan besok untuk surfey. Apa yang telah disampaikan akan kami dikoordinasikan ke PLN Gununug Sitoli.

 

“Maaf tidak bisa masyarakat masuk semua karna ruang sempit, saya baru ditugaskan disini, mohon maaf segala kekurangan dalam pelayanan kami. Besok saya datang surfey kelapangan dan selanjutnya koordinasi dengan PLN Gunungsitoli” tuturnya.

 

(AlexN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *