Pantau Lalin Libur Nataru, Dirgakkum Korlantas : Kendaraan Keluar Jakarta Masih Normal

Sebarkan Berita

Jakarta,focusflash.id. Direktur Penegakkan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan meninjau pos pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru). Aan menyebut arus lalu lintas yang keluar Jakarta masih normal jelang perayaan Natal yang jatuh pada esok hari.Jumat.25.12.2021

Aan memantau arus lalu lintas di KM 57 tol Jakarta-Cikampek dan KM 102 tol Cipali didampingi jajaran Kementerian Perhubungan dan Jasa Raharja. Dalam pantauan itu, terpantau kendaraan yang keluar Jakarta masih normal.

“Kondisi arus libur Nataru secara umum masih normal,” ucap Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan, Jumat (24/12/2021).

Berdasarkan pantauannya, Aan mengatakan terjadi peningkatan 12 persen, kendaraan yang keluar dari Jabodetabek ke arah Jawa. Kondisi ini terbilang masih normal.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi peningkatan volume arus kendaraan, pihaknya sudah menyiapkan skema arus lalu lintas. Mulai dari penerapan contra flow hingga one way.

“Skema arus lalu lintas sudah kita siapkan mulai contraflow sampai oneway jika diperlukan kita terapkan. Penerapannya itu sangat tergantung dari situasi arus lalu lintas,” jelasnya.

“Mudah-mudahan masyarakat sudah memahami, artinya dengan situasi pandemi ini mereka yang sudah berniat berpergian liburan maupun pulang kampung saat natal ini mengurungkan niatnya, sehingga masyarakat bisa berkontribusi dan mencegah penyebaran Covid 19,” sambung dia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *