PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gomo Selenggarakan Upacara HUT Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun Di Batu Megalit Desa Lahusa Idanotae.

Sebarkan Berita

Focusflash.id,  Nias Selatan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Gomo menyelenggarakan Upacara Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021 berlokasi di Batu Megalit Tundumbaho Desa Lahusa Kecamatan Idanotae Kabupaten Nias Selatan. Kamis (28/10/2021).

Pada perayaan tersebut diangkat Tema
“Pemuda Bangkit, Bersatu Dan Tumbuh”.

Upacara diawali dengan doa lalu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pengucapan Sumpah Pemuda yang dipimpin langsung Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gomo Balohuku Tafona’o.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gomo dalam Pidatonya menyampaikan bahwa sudah saatnya Seluruh Pemuda Bangkit dan Bersatu untuk mewujudkan cita-cita luhur dan impian terbesar para pemuda Pendiri bangsa ini.

“kita harus bersatu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila.

Pilar kebangsaan kita ada 4 (empat) yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Maka inilah yang harus kita jaga dan pelihara karena NKRI Harga mati.
kita bersatu saja belum tentu kita berhasil apalagi kita bercerai berai”.Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Balohuku juga menyampaikan dukungannya terhadap perbaikan jalan setapak di Desa Lahusa Satua menuju situs Megalit.

“Untuk mendukung proses perbaikan jalan setapak di Lahusa Satua, Saya menyumbangkan bantuan Semen langsung melalui Jupel Bapak Ama Gusu Ndruru”. Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Lahusa Idanotae Yasoziduhu Telaumbanua mengajak seluruh warga masyarakat untuk kompak dan bersatu mendukung kader-kader PDI Perjuangan ke depan yang peduli dengan masyarakat kecil khususnya Dapil IV. Tegasnya.

“Apa yang kita lihat dan kita saksikan hari ini adalah moment bersejarah yang baru pertama kali diadakan Upacara HUT Sumpah Pemuda di desa Lahusa Idanotae ini”. Imbuhnya.

Lanjut Kades menghimbau seluruh warga masyarakat desa Lahusa Idanotae khususnya Lahusa Satua agar mendukung dan menyambut baik Upacara perayaan HUT Sumpah Pemuda ini Ke 93 Tahun. Tandasnya.

Acara berlangsung tertib diisi berbagai acara budaya yakni atraksi Silat, Tari Moyo, Fokal Group dan Maena. (EF/Taf).

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *