Mini Lokakarya TW III Puskesmas Hutapaung “YOK BIS STUNTING”

Sebarkan Berita

Pollung, (Humbahas)  -Fokus Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kecamatan Pollung Camat Pollung dan Kepala UPTD Puskesmas Hutapaung laksanakan Rapat Rutin Mini Lokakarya TW III. Rapat Mini Lokakarya ini dihadiri oleh Forkopimca Pollung, Kepala Puskesmas Hutapaung, Kepala Desa se-Kecamatan Pollung, para Kepala Sekolah, para Petugas Kesehatan Desa, PLKB dan para Guru.

 

Pada Kesempatan ini Camat selaku Pimpinan Rapat menyampaikan pesan penting agar semua pihak bekerja sama membangun sinergi dan kerja keras untuk melaksanakan pencegahan dan penanggulangan stunting dengan cara intervensi memberikan makanan tambahan kepada balita stunting sebagaimana instruksi Bapak Bupati Humbang Hasudutan “Bahwa stunting harus kita turunkan secara total dari bumi Humbang Hasundutan”.

 

Ditambahkan oleh Camat “untuk diketahui bahwa Kecamatan Pollung pada Agustus 2022 sesuai data dari Puskesmas Hutapaung memiliki jumlah Balita stunting sebanyak 299 balita”. “Kemudian kita dari Kantor Camat Pollung membangun kerja tim dengan para Kepala Sekolah, guru, Nakes, para Kader Pembangunan Manusia, Kader Posbindu, Kader Posyandu, Kader BKB, PKK Kecamatan, PKK Desa yang langsung turun ke rumah warga masyarakat yang memiliki balita stunting. Alhasil dalam kurun waktu 6 bulan terhitung mulai Pebruari 2023 sampai Agustus 2023 kita dapat turunkan angka stunting di Kecamatan Pollung sebanyak 132 balita”.

 

Semua ini dapat kita capai berkat kerja keras dan kerja sama membangun sinergitas serta kegigihan para pengasuh balita stunting yang tak kenal lelah melakukan intervensi melalui home visit dan melakukan pembinaan kepada orangtua  balita kerumahnya.

 

Namun kita tidak mau berpuas dengan hasil yang ada, kita akan terus lanjutkan kerja tim untuk menurunkan  angka stunting dengan sistem keroyokan sebagaimana slogan kita di Kecamtan Pollung : “Keroyok Habis Stunting” yang disingkat “YOK BIS STUNTING” dengan harapan kwalitas Sumber Daya Manusia Humbang Hasundutan dapat meningkat di masa depan.

 

Pada akhir sesi, kegiatan ditutup dengan penggalangan Komitmen bersama lintas sektor dimana seluruh peserta loka karya menandatangi komitmen untuk pencegahan dan penanggulangan stunting di Kecamatan Pollung.   (Jon Sianturi)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *