Mengejutkan Dirut TransJakarta Tiba-tiba Mengundurkan Diri

Spread the love

Foto: PT TransJakarta menunjuk Donny Andy S Saragih sebagai Direktur Utama (Dirut) menggantikan Agung Wicaksono (Dok. TransJakarta)

Jakarta, focusflash.id – Agung Wicaksono mendadak mundur dari jabatan Dirut PT TransJakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merestui Agung letakkan ‘takhta’.

Kabar Agung mengundurkan diri sontak mengejutkan, lantara Agung baru menjabat sebagai Dirut TransJakarta sejak 29 Oktober 2018, menggantikan Budi Kaliwono yang dicopot Anies. Eks Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta ini beralasan mengundurkan diri untuk masa depan Indonesia dan keluarga.

“Karena alasan pribadi untuk kebutuhan keluarga saya, untuk masa depan juga, masa depan Indonesia terutama keluarga saya,” kata Agung dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/1/2020).

Di awal masa jabatannya, Agung merealisasikan misi integrasi TransJakarta dengan moda transportasi lain, rencana yang sudah dimulai sebelum dirinya memimpin perusahaan BUMD Jakarta itu.

Agung mengatakan saat ini transportasi publik telah semakin baik. Dia menyebutkan hal ini dengan adanya integrasi antara TransJakarta dan MRT serta TransJakarta dan LRT.

“Sampai saat ini telah ada 65 rute integrasi MRT, 20 rute integrasi LRT, dan 156 rute integrasi KRL dan Mikrotrans telah tergabung dengan TransJakarta sebanyak 69 rute, menjadi satu dalam program Jak Lingko yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dengan standar pelayanan minimum yang baik untuk warga DKI Jakarta,” kata Agung.

Agung meyakini transportasi di Jakarta akan terus berkembang. Dia juga berharap pemimpin penggantinya akan meneruskan perjuangan TransJakarta.

“Saya yakin pemimpin selanjutnya dapat meneruskan perjuangan TransJakarta dalam mewujudkan layanan transportasi yang aman, nyaman, murah, modern, dan terintegrasi menuju layanan hingga 5.0,” ujarnya.(mp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *