Mencegah Tindak Kejahatan, Sabhara Polres Serang Kota Gelar Patroli

Spread the love
Serang Kota – Focusflash.id – Guna mencegah terjadinnya tindak Kejahatan di Perbankan personil Satuan Sabhara Polres Serang Kota Brigpol M.Irwan  didampingi Brigpol M.Rio melakukan patroli dialogis d sekitaran Kantor Perbankan bertemu petugas security di Bank CIMB yang berada kawasan Pasar Lama di Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (16/5).
Selain melakukan Patroli ke Kantor Perbankkan juga melakukan pengecekan Fasilitas ATM, personil Satuan Sabhara juga memberikan himbauan dan pesan–pesan kamtibmas kepada security yang sedang melaksanakan tugas agar selalu waspada terhadap gerak–gerik seseorang atapun kelompok yang mencurigakan, juga kepada masyarakat yang akan ataupun selasai melakukan Transaksi, dan Segera mungkin melapor kepada pihak kepolisian  apabila terjadi tindak pidana dan pelanggaran hukum lainnya yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.
Peningkatan patroli di Perbankan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) maupun Kejahatan lainnya.
Di samping itu kegiatan patroli ini juga menekan dan mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sudah semakin marak apalagi masyarakat yang kurang berhati hati. Selain memberikan himbauan kamtibmas kita juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, diharapkan tetap tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.
Dihimbau kepada seluruh Masyarakat, agar selalu waspada bila melakukan Transaksi keuangan baik di Bank ataupun di Lokasi ATM, ” Laporkan segera bila melihat orang ataupun kelompok yang mencurigakan ke Polsek terdekat ataupun Polres Serang Kota.
Di tempat terpisah Kasat Sabhara Polres Serang Kota AKP Tomi Hadi Sumpena, SH menjelaskan bahwa Patroli Sabhara sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Serang Kota.
“Kegiatan Patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari,” ujarnya.
Lanjutnya, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Sat Sabhara masih tetap siaga mengamankan lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas.
Serta tidak lupa dalam pelaksanaan patroli anggota Sat Sabhara selalu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga.
Editor : Zecky Van Deplo 
Sumber : Kabag Humas Polres Serang Kota 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *