Legislator Tangerang Kabupaten Mendampingi MUSRENBANGDES Kadu Jaya

Spread the love

 

Curug-Tangerang-Focusflash.Id-Musrenbang Kadu Jaya di hadiri dewan Ayani DPRD Kab. Tangerang dan Supriyadi PDIP. Cucu Perwakilan Kecamatan Curug  Hj. Nena Amalia Fokus utama di Musrembang Desa 2022 Desa Kadu Jaya ialah Instruktur Peningkatan Kwalitas Sumber Daya Manusia dan Produktifitas Usaha

Pemerintah Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang lakukan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dengan tema “Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia”.

Acara dihadiri Kepala Desa Kadu Jaya Hj.Nena Analia, Camat Curug Supriyadi, Kepala Puskesmas Kecamatan Curug, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Supriyadi, Ahyani, Tokoh Masyarakat, Ketua Rt, Rw, BPD, Karang Taruna, PKK, Babinsa Desa Kadu Jaya, Binamas Kadu Jaya, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Kadu Jaya.

Kepala Desa Kadu Jaya Hj.Nena Analia menuturkan dalam kesempatan wawancara fokus utama pengajuan Musrenbang Desa untuk tahun 2022 yaitu kearah pembangunan infrastruktur banyak usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur diantaranya taman bermain, kolam renang, posyandu dan balai pelatihan kerja, serta penerangan jalan.

“Bahwa Desa kadu jaya ini memiliki beberapa potensi yang harus segera ditingkatkan lagi. Hal ini akan terwujud jika hal ini menjadi tanggung jawab bersama,” katanya saat sambutan.

Camat Curug Supriyadi mengatakan, ia mengapresiasi kepada desa kadu jaya yang sudah melakukan kegiatan musrembang untuk anggaran 2022. Kegiatan ini merupakan uji petik dari hasil musyawarah yang dilaksanakan oleh pemerintah desa setempat untuk rencana kegiatan 2022.

“Seyogyanya pembangunan didasari atas perencanaan yang baik sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Kebutuhan masyarakat yang dimaksud Supriyadi adalah kebutuhan dari, oleh dan untuk masyarakat desa itu sendiri. “Semoga hasil pelaksanaan Musrenbang Desa ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Desa Kadu Jaya,” harapnya

 

Legislator Tangerang Ahmad Supriyadi dari Fraksi PDI Perjuangan mengungkapkan bahwa semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat itu positif, maka dari itu ia memberikan dukungan penuh.

“Masyarakat sangat solid menyampaikan semua aspirasinya, dalam rangka untuk penyerapan dana desa berdasarkan kebutuhan yang ada di desa Kadu Jaya itu sendiri. semoga dalam pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Dalam musrembang ini masyarakat masih memprioritaskan pembangunan insfrastruktur. Pembangunan seperti jalan-jalan di lingkungan dan saluran air, dan mereka pun meminta pembangunan balai latihan kerja (BLK) tingkat desa.

“BLK ini menjadi kebutuhan mereka, sehingga bisa memberikan pelatihan keahlian dan langsung dapat dipekerjakan di setiap perusahaan yang membutuhkan.

Hankki//

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *