KNPI Kota Tangerang Gelar Rakerda 2019 dengan Sukses

Spread the love
Kabupaten Serang-Focusflash.id – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2019 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang telah menghasilkan banyak ide dan gagasan untuk kemajuan pemuda di kota bermottokan akhlaqul karimah, Minggu (14/7/2019) dini hari di Hawaii Resort Hotel Anyer Provinsi Banten.
Dengan mengambil tema “From Ideas To Act” diharapkan mampu mencetak pemuda-pemuda dengan sejuta ide dan seribu langkah nyata untuk menumbuhkembangkan kreativitas para pemuda.
Ketua Steering Commite Rakerda 2019 Ryan Erlangga mengatakan, banyak sekali usulan yang disampaikan para peserta untuk memberikan pembinaan terhadap pemuda. “Alhamdulillah, semua bidang telah menyampaikan secara terbuka rencana program kerjanya dihadapan para peserta lainnya,” jelasnya.
“Seperti bidang pendidikan yang telah merumuskan dan memaparkan soal rencana adanya kampung cerdas yang ditunjang dengan program tangerang cerdas yang diinisiasi oleh pemerintah kota tangerang harus disambut baik oleh teman-teman pemuda. Selain rencana adanya kampung cerdas, bidang pendidikan juga memiliki program go to school yang tujuannya memberikan edukasi organisasi kepada adik-adik SMP/SMA untuk membangun wilayahnya masing-masing, karena secara otomotis mereka berdomisili di Kota Tangerang sehingga program KNPI Kota Tangerang tepat sasaran,” sambung Ryan seraya meneruskan ketua bidang pendidikan, Abdul Kadir.
Ryan juga menyampaikan, selain program-program kerja yang disampaikan, banyak peserta yang merekomendasikan prihal kebutuhan organisasi secara internal dan external yang tujuannya membangun kota layak pemuda.
“Ada beberapa rekomendasi seperti mengembalikan pengurus-pengurus kepada OKP (Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan-rd) yang terhimpun bila mana tidak aktif menjalankan roda organisasi sesuai aturan yang berlaku, merekomendasikan pengurus-pengurus yang sudah menempati jabatan baru untuk tidak double pengurus, dan mendorong pemerintah Kota Tangerang untuk segera mungkin melakukan revitalisasi gedung pemuda di tahun 2019,” pungkasnya.(Andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *