Kinerja Pemerintahan Jokowi Disinggung SBY, Terbongkar Isinya

Spread the love

Jakarta,focusflash.id-Kabar terbaru datang dari Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono pada saat menyempaikan pesan dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8). Rabu.18.8.2011

Sebagaimana diketahui bahwa pesan SBY itu ditayangkan khusus secara virtual di akun Sekretariat Presiden sebelum Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Salah satu isu yang diangkat SBY adalah kinerja Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang menghadapi ujian pandemi Covid-19 dalam kurun waktu satu setengah tahun terakhir.

“Kita tahu pemerintah telah berupaya dengan gigih untuk mengatasi krisis ini, namun kerja belum selesai,” kata SBY.

Eks Ketua Umum Demokrat itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong mengatasi berbagai masalah di Indonesia.

Sebagai manusia yang beragama, SBY menilai masyarakat Indonesia harus yakin badai akan berlalu.

“Insyaallah, mari kita bergandengan tangan untuk mengatasi permasalahan dewasa ini, menuju Indonesia yang makin baik dan makin maju di masa depan,” kata dia.

Lebih lanjut, SBY menilai hari kemerdekaan ini harus menjadi momentum masyarakat memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan para pendiri republik.
Sebab, begitulah cara mensyukuri kemerdekaan Indonesia.

“Kita mesti terus melihat ke depan bagaimana negara yang kita cintai ini makin maju, makin rukun, dan damai, makin adil, dan makin sejahtera,” jelasnya.

Di sisi lain, SBY juga mengingatkan untuk masa depan yang lebih cerah tidak ada jalan yang instan.

“Untuk mencapai masa depan yang gemilang seperti itu tidak ada jalan pintas dan tak ada pula resep yang ajaib. Tak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar,” ucap SBY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *