KECAMATAN KARAWACI MENJADI LOKASI PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

Sebarkan Berita

Advertorial

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan” yang diperingati pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Tangerang kembali menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) yang selama lebih dari dua tahun tidak digelar karena lonjakan kasus Covid-19.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebagai ruang interaksi masyarakat yang butuh healing,” ungkap Wali Kota dalam acara yang berlangsung di Looping Gerendeng, Kelurahan Sukajadi, Karawaci, Minggu (5/6).

Arief menambahkan kembali digelarnya CFD di Kota Tangerang, dilandasi dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin terkendali serta kekebalan komunal yang telah terbentuk berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kemendagri di bulan Maret lalu.

“Di bulan Juli akan dilakukan evaluasi kembali terkait pembentukan Herd immunity di masyarakat,” beber Wali Kota.

“Kami juga tidak ingin masyarakat terus merasa dibatasi, karena CFD juga menjadi sarana interaksi masyarakat,” imbuhnya.

Melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota mengharapkan agar masyarakat Kota Tangerang dapat senantiasa menjaga kota agar tetap menjadi karunia terindah dari Allah Swt, terlebih dalam menghadapi dampak perubahan cuaca yang kerap terjadi.

Sebagai informasi, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat kota Tangerang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya penebaran bibit ikan, penanaman pohon, pameran produk UMKM Kecamatan Karawaci, sedekah sampah, serta penyerahan bantuan bak penampung air hujan dari Bank BJB.

Camat Karawaci mengaku sangat senang dengan pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup yg berlokasi di wilayah nya..karena selain dengan dimulainya lagi aktifitas car free day…UMKM dari tiap kelurahan juga memiliki kesempatan untuk bisa memasarkan produk2 unggulannya.
Senada juga disampaikan ujar Tihar Sopian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup,

“Setelah dua tahun kita dihadapkan dengan pandemi Covdi19, Alhamdulillah hari ini kita dapat kembali menggelar Car Free Day di lokasi baru, yakni di Looping Gerendeng, Kecamatan Karawaci. Tentunya kegiatan ini masih dalam satu rangka dengan Hari Lingkungan Hidup di Kota Tangerang,” ujar Tihar Sopian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Minggu, (05/06/2022).

Tihar pun menyampaikan, kegiatan Car Free Day di Kota Tangerang, nantinya akan dilaksanakan di tujuh lokasi yang tersebar di 13 kecamatan, yang berarti masih pada titik lokasi yang sama seperti Car Free Day sebelum pandemi Covid19.

“Tujuh titik ini tersebar di 13 kecamtan, mudah – mudahan tanggal 12 Juni minggu depan, masyarakat sudah bisa menikmati Car Free Day seperti dulu. Car Free Day yang saat ini kita laksanakan akan menajdi pilot project, mulai dari waktu pelaksanaan dari jam 6.00 – 10.00, sampai konten kegiatannya, salah satunya aktivitas jual beli,” kata Tihar.

Walaupun pelonggaraan protokol kesehatan sudah diperluas, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tangerang telah masuk pada level 1, Tihar tetap mengimbau agar masyarakat tak lalai.

“Kalo saat beraktivitas di luar ruangan boleh tidak menggunakan masker, tapi harus tetap bawa, ya. Lalu, sebelum masuk area, masyarakat juga diminta untuk melakukan scan QR di aplikasi Peduli Lindungi. Serta melakukan protokol yang lainnya” jelas dia.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Tangerang dimeriahkan dengan, penebaran bibit ikan, ragam lomba, sedekah sampah, penanaman pohon, hingga serangkaian penampilan dari sekolah Adiwiyata.(ADV)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *