Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Polri di Nias Utara dan Nias Barat

Sebarkan Berita

Focusflash.id,  SumutKapolda  Sumut Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, MM meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Polri di Kabupaten Nias Utara (10/11/2021) dan Kabupaten Nias Barat Rabu (11/11/2021)

 

Di 2 Kabupaten yang termasuk rendah capaian vaksinasinya ini ( Nias Utara 17 persen, Nias Barat 18 persen)  Polda Sumut bersama Kodam I/BB mendistribusikan 10 ribu dosis vaksin covid – 19 untuk masing – masing kabupaten. Tidak hanya itu, puluhan tenaga vaksinator dari Polda Sumut dan Kodam I/BB juga dikerahkan selama kegiatan berlangsung.

 

Kapolda Sumut menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan supaya Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat supaya tidak lagi menjadi daerah capaian vaksin terendah di Sumatera Utara.

 

“ Saya bersama Bapak Pangdam datang kesini untuk memastikan Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat tidak lagi menjadi daerah terendah capaian vaksinnya, “ tegas Kapolda

 

“ Saya yakin masyarakat semuanya antusias untuk mendapatkan vaksin, tetapi hal ini harus didukung manajemen sitem vaksinasi yang baik. Dengan mendorong vaksin dan menambah tenaga vaksinator, kami berharap capaian vaksinasi pada 2 kabupaten tidak lagi rendah seperti selama ini, “ tambahnya.

 

Kapolda Sumut juga meminta kepala daerah berperan aktif untuk turut memastikan sistem manajemen vaksinasi massal covid – 19 bisa berjalan maksimal.

 

“ Dalam pelaksanaan vaksinasi, harus didampingi oleh teman – teman dari Disdukcapil, PLN dan juga dari pihak Telkom sehingga sistem pendataan dapat terlaksana dengan baik, “ tutupnya.

 

Disela – sela peninjauan kegiatan, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah warga terdampak covid – 19.

 

Kegiatan dihadiri Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Bupati Nias Utara, Bupati Nias Barat, Pejabat Utama Polda Sumut, Pejabat Utama Kodam I/BB serta ribuan masyarakat peserta vaksinasi.

 

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *