Kadis PMD Melantik Pj. Kades Desa Sitolubanua Fadoro

Sebarkan Berita

Nias Barat, Focusflash.id – Berdasarkan surat Bupati Nias Barat nomor 141/2402/DPMD tanggal (3)Oktober tentang pelaksanaan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Sitolubanua Fadoro Kecamatan Moro’o,Kabupaten Nias Barat,dengan itu Bupati Nias Barat melalui Kepala Dinas PMD melantik Pj.Kades Sitolubanua Fadoro,AN.Alimusa Gulo S.Pd pada hari Rabu (4/10/2023)

 

Dalam pelantikan Pj.Kades tersebut,diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia,oleh staf Dinas PMD.

 

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia,di lanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Desa lama sesuai permintaan dengan regulasi dan peraturan KPU,dengan alasan menjadi Calon legislatif.

 

Dalam sambutannya,Kades Fatiziduhu Gulo berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir saat itu. Saya telah mengabdi selama kurun waktu enam tahun kurang tiga bulan. Saya pribadi,tentu saja tidak sempurna dalam melaksanakan pembangunan di Desa Sitolubanua Fadoro. Tentu saja saya manusia biasa,yang tidak luput dari keterbatasan dan saya berharap saudara Pj.Kades yang akan di lantik,mampu menimalisir dan melanjutkan program yang baik di Desa Sitolubanua Fadoro yang kita cintai,”Kades lama keluhkan.

 

Pada kata sambutan berikutnya,Pj.Kades Alimusa Gulo S.Pd,yang akan di lantik,menyambut baik acara pelantikannya oleh Kadis PMD sebagai Penjabat Kepala Desa Sitolubanua Fadoro. Kita bersyukur dan berterima kasih banyak,atas pelaksanaan pelantikan yang di pandu bapak Kepala Dinas PMD. Saya juga berharap,agar saudara Kepala Desa lama,tetap berkolaborasi dengan saya dalam membangun Desa. Sebab,saya masih pemula dan belum memahami mekanisme dan cara membangun Desa dengan baik. Harapan saya agar saudara Kades lama Fatiziduhu Gulo,tetap menemani kami hingga akhir masa jabatan,”tutup Pj.Kades Alimusa Gulo.

 

Sekcam Moro’o Damianus Hulu,MM menyambut baik acara pelantikan Pj.Kades yang di gelar di Dinas PMD. Dan saya berharap,dengan kehadiran Pj.Kades Alimusa Gulo,mampu memimpin dengan baik dan merangkul semua masyarakat Desa Sitolubanua Fadoro. Tanpa kerjasama antara Lembaga BPD dan Pemerintah Desa,akan sia-sia dan tidak sejalan dalam mencapai kesuksesan,”pesan Sekcam Moro’o.

 

Setelah pelantikan Pj.Kades,Kepala Dinas PMD dalam arahannya,menyampaikan beberapa hal yakni : pelantikan Pj.Kades AN.Alimusa Gulo berdasarkan petunjuk Bupati Nias Barat,melalui Camat Moro’o. Namum,Camat Moro’o berhubung berhalangan dalam hal melantik,maka saya selaku Kepala Dinas PMD,melalui mandat bapak Bupati Nias Barat,maka hari ini kita gelar pelantikannya,”tutur Kadis PMD.

 

Selanjutnya,pada kesempatan ini. Saya berpesan kepada saudara Kepala Desa mantan,agar apa yang di cita-citakan semoga dapat terwujud. Begitu juga kepada saudara Pj.Kades yang baru saja di lantik,agar menjalin kerjasama yang baik dengan Kades mantan sehingga hasil dari kolaborasi tersebut,menciptakan harmonisasi dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat Desa. Dukunglah program terindah Bupati Nias Barat dengan SLOGAN “Bersih,unggul dan Maju.

 

Acara yang di gelar turut hadir Kaban BPBD,pegawai struktural PMD,Sekcam Moro’o,BPD,aparat Desa dan tokoh masyarat Desa Sitolubanua Fadoro,dan Rohaniawan.

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *