Kades Sifalaete Tabaloho: Penyaluran BLT DD Tahap I Harap Masyarkat Prioritaskan Kebutuhan Keluarga Masa Pandemi Covid-19

Spread the love

Gunungsitoli – Focusflash.id – Akibat Pandemi Covid-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu Pemerintah Desa Sifalaete tabaloho menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I kepada masyarakat penerima manfaat. Kamis (19/08/2021) sekira pukul 09.00 wib.

Kades Sifalaete tabaloho, Bazawato Harefa menyampaikan kepada masyarakat desa yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), benar- benar dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari dan tidak ada pemotongan bagi yang menerima bantuan tersebut.

Penyaluran BLT Dana Desa di desa Sifalaete tabaloho di berikan kepada warga yang belum menerima PKH, warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), keluarga tidak mampu, dan warga yang putus hubungan kerja. Ucap kades ketika dihubungi awak media.

Penerima BLT-DD Tahap I sebanyak 104 KK dan kurang lebih 10 KK yang keluar dengan alasan telah menerima bantuan yang lain dan ada juga keluarga yang sudah terangkat jadi ASN. Sehingga hari ini penerima BLT-DD Tahap I sebanyak 94 KK sebesar Rp. 900.000.- (sembilan ratus ribu rupiah) mulai dari bulan Januari sampai bulan Maret 2021. Penerimaan BLT-DD Tahap I di desa Sifalaete tabaloho atas dasar penetapan RKPD dan APDes yang telah kita sampaikan tanggal 31 juli 2021 ke pemerintah Kota Gunungsitoli. Jelasnya

Lanjut Kades yang baru dilantik tanggal 11 mei 2021 menyatakan penyaluran BLT-DD Tahap I hari ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Pemerintah desa kepada warga untuk membantu perekonomian warga akibat terjangkit dengan Covid-19.

Dengan demikian saya himbau kepada masyarakat penerima BLT-DD Tahap I ini agar mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Harapan saya semoga Penyaluran BLT-DD Tahap I bagi penerima manfaat di prioritaskan untuk kebutuhan keluarga dan tidak dipergunakan untuk hal-hal yang lain. Tutur kades.

Pada penyaluran BLT-DD Tahap I ini langsung di hadiri Kepala Desa, Sekdes dan perangkat desa Sifalaete tabaloho. (Eft).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *