Jokowi Hadiri HUT Nasdem ke 10 Usai Kunjungan KTT G20

Sebarkan Berita

Jakarta,focusflash.id.Dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-10 Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pengalaman lawatan kerjanya selama 7 hari di kota Roma, Italia dan Kota Glasgow, Skotlandia, serta Abu Dhabi dan Dubai di Uni Emirat Arab.

Jokowi Hadiri HUT Nasdem ke 10

“Hari Jumat lalu, saya baru tiba dari perjalanan selama seminggu yaitu di Roma untuk menghadiri KTT G20 kemudian diteruskan dengan KTT perubahan iklim COP26 di Glasgow dan yang terakhir kemudian kita mampir di Uni Emirat Arab untuk memperkuat hubungan kita dengan negara-negara sahabat,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara tersebut yang digelar di Kampus ABN Partai NasDem, Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).

Jokowi mengungkapkan, dalam lawatan kerjanya ada rasa yang berbeda dengan pertemuan konferensi tingkat tinggi (KTT) pada tahun-tahun sebelumnya. Ia merasakan penghormatan dan penghargaan negara-negara besar dan maju kepada Indonesia yang merupakan negara berkembang sangat tinggi.
Itu terlihat dari banyaknya kepala negara yang ingin melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi untuk ke depannya.

“Ada yang saya rasakan yang berbeda kalau dibandingkan dengan summit atau KTT-KTT sebelumnya di pertemuan itu. Banyak sekali permintaan pertemuan bilateral dari negara-negara lain, negara-negara yang hadir saat itu,” ujar Jokowi.
Itu terlihat dari banyaknya kepala negara yang ingin melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi untuk ke depannya.

“Ada yang saya rasakan yang berbeda kalau dibandingkan dengan summit atau KTT-KTT sebelumnya di pertemuan itu. Banyak sekali permintaan pertemuan bilateral dari negara-negara lain, negara-negara yang hadir saat itu,” ujar Jokowi. Supriyadi/Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *