Jelang Rangka Hut Kota Tangerang Disbudpar Gelar Peresmian Ecofarm Kampung Baru Bernuansa Kota Wisata Belanda Dan Launching Asuransi Pohon Tumbang Oleh Walikota Tangerang

Spread the love

focusflash.id, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Kota Tangerang –
Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci kini disulap Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata ( Disbudpar ) menjadi Kawasan yang indah, rapih tertata dan cantik wujudkan Kampung Baru.


Ecofarm Kampung Baru yang diresmikan oleh Walikota Tangerang, Jumat / 19 Februari 2021 di Kelurahan Koang Jaya merupakan giat rangkaian acara Hut Kota Tangerang dan sekaligus Launching Asuransi Pohon Tumbang atau Pohon rubuh.

Dalam Peresmian Ecofarm Kampung baru dengan konsep bernuansa Taman tanaman hias, tanaman produktif, persawahan dan peternakan yang ditata wilayah yang rapih, Indah menjadi Agrowisata berciri khas Belanda dengan Kincir Anginnya yang sangat menarik untuk dikunjungi disertai juga dengan Penandatangan Launcing Asuransi Pohon Tumbang oleh Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin.

Turut hadir dalam acara Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata beserta jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Camat Karawaci, Lurah se- Kecamatan Karawaci, Rw, Rt dan warga kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci dan jajaran OPD Kota Tangerang.

Awal Acara Pembukaan Peresmian Ecofarm Kampung Baru dan Launching Asuransi Pohon Tumbang Walikota Tangerang memberi penjelasan, ” Ecofarm Kampung Baru ini ada karna ide dari Warga kelurahan Koang Jaya dari Rt nya, Rw, menjadi Kampung yang layak dihuni. Kampung baru semangat Baru jadi bersih, tertata sejuk, indah dan rapih.
Orang yang datang ke wilayah sini kelurahan Koang Jaya jadi pangling. Kampung baru suasana baru seperti Belanda jadi warga ga perlu ke Belanda lagi karna Ecofarm ini sudah seperti di Belanda.
Disini sudah ada Sawah yang mewah ditanam tanaman produktip dan bukan saja tanaman hias yang dekat dengan pinggir kali Sungai Cisadane….
Sekarang ciri Kampung Baru ini menjadi Kawasan Wisata yang elit banget dan mudah – mudahan bermanfaat bagi Warga disini dan Warga Kota Tangerang, ” Ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Disini sudah ada Tanaman Jagung. Yang tadinya hanya bisa dimakan tapi diwilayah ini sudah dapat ditanam untuk Ketahanan Pangan warga sini.
Selamat kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta jajaran OPD yang sudah membantu terciptanya Ecofarm Kampung Baru di Kelurahan Koang Jaya. Ditambah sekarang juga sudah ada Asuransi Pohon yang tumbang atau Pohon yang rubuh silahkan warga sini untuk mendaftar saja, Ucap Walikota Tangerang kepada warganya.

Makanya dihimbau kepada warga, Pemerintah berperan aktip untuk Ecofarm dan oleh masyarakat turut berperan adil untuk menjaga, memelihara seperti Pohon Mangga ini sudah tinggi di pangkas.
Dari masyarakat juga belajar untuk membuat Kelompok Wanita Tani (KWT) di rumahnya sendiri.
Menata KWT jangan lurus dibentuk seperti biasa tapi dibentuk, ditata, ditanam bukan dengan tanaman hias tapi bisa juga dengan tanaman Produktif seperti tanaman cabe, kangkung, terong, bayam, pokcay, kacang tanah, dan lain sebagainya. Jadi kalo bikin KWT diperindah, dibentuk seindah agar berguna bagi kita dan masyarakat Kota Tangerang, ” Tambah Arief R Wismansyah Walikota Tangerang.Diakhir acara peresmian

Walikota Tangerang menjelaskan, ” Jadi Ecofarm ini bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat sekitar menjaga dan memelihara yang berguna untuk Ketahanan Pangan. Tanaman yang ditanam bukan saja tanaman hias tapi juga bisa tanaman produktif seperti jagung, kacang tanah, talas, pokcay, dan lain sebagainya.
Dengan harapan ke depannya kita KWT dari Dinas Ketahanan Pangan, Camat, Lurah bisa mengembangkan diri terus menjadi daerah – daerah wisata di Kota Tangerang.
Dan untuk Konblok ini merupakan yang bekas dipakai dari Dinas PuPr Kota Tangerang, Jalan – jalan setapak di Ecofarm Kampung baru dari Pohon – pohon yang ditebang untuk regenerasi. Untuk menjaganya dikelola Rt, Rw, Warga disini. Dimulai dari rumah – rumah warga supaya Kota Tangerang menjadi Kota Layak Huni dan guna menyambut Hut Kota Tangerang pada tahun ini, ” Jawab Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.
( Advertorial )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *