Jangan Kwatir.! PPDB Tahun Ajaran 2021 Di Kota Tangerang,Sudah Ada Solusinya

Spread the love

KotaTangerang.Focusflash.id.Pendaftaran tahun ajaran baru 2021/2022 melalui sistem PPDB sudah sesuai Permendikbud. Masyarakat kota Tangerang yang mendaftarkan anak nya, meski tidak bisa masuk sekolah negri tingkat SD dan SMP sederajat tidak perlu kwatir, sebab Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bersama Pemkot Tangerang sudah membuatkan solusinya. Senin 05-07-2021

 

Penjelasan tersebut di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD H.Turidi Susanto, saat di konfirmasi awak media. Berbagai ke khawatiran wali murid saat memasuki tahun ajaran baru, tentunya menjadi tanggungjawab pemerintah. Salah satu nya memberikan solusi yakni menggratiskan biaya sekolah di sekolah Swasta.

H.Turidi mengatakan, pendaftaran tahun ajaran baru ini sudah sesuai aturan Permendikbud, dan itu sudah kita kroscek se indonesia. “Berdasarkan hiring dengan badan anggaran dan perwakilan fraksi, bahwa terkait PPDB harus ada solusi dari Dinas pendidikan. Kita minta, untuk peningkatan biaya di swasta juga gratis dengan membebaskan biaya SPP,” terang H.Turidi.(05/07/2021)

Selanjutnya, kita meminta juga Dinas pendidikan untuk menyiapkan sekolah seperti PGRI atau swasta di subsidi sama seperti negri, mereka tidak bayar dan harus gratis atau sekolahan nya berdekatan dengan rumah mereka, yang intinya kita minta di tanggung oleh pemerintah,” kata H.Turidi.

Lebih jauh Politikus dari Fraksi Gerindra tersebut meminta supaya yang ber e-KTP kota Tangerang, yang bersekolah di seluruh swasta untuk di gratiskan SPP nya oleh pemerintah dan dibayarkan lewat APBD, jangan sampai tercecer dan harus di gratiskan,” tegas H.Turidi.

Untuk itu diminta kepada masyarakat, supaya jangan kwatir dan tetap tenang, karena untuk saat ini selain persoalan ekonomi yang dihadapi juga persoalan kesehatan harus di hadapi. “Kedepan nya pasti ada solusi yang di berikan pemerintah kota Tangerang, jadi tetap waspada, patuhi protokol kesehatan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutup nya.Team 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *