Ingin Berkarya Di Dunia Pendidikan, Mahasiswi Cerdas Ini Buka Universitas Di Lebak-Banten.

Sebarkan Berita

Focusflash.id, Lebak-Banten – Universitas Terbuka kelompok belajar (Pokjar) Cijaku,  berdiri 19 Januari 2021 sedang berjuang untuk menjadi universitas terbaik.  saat ini sudah membuka cabang di Lebak – Banten. Dengan jumlah mahasiswa 20 orang prodi S1 Pendidikan  Guru PAUD, dengan kegiatan kemahasiswaan  menggandeng pemerintah lewat Kantor UPT Dinas pendidikan di tingkat  kecamatan Cijaku Lebak-Banten.

Seiring dengan waktu pemekaran wilayah banten menjadi provinsi ke 30 di indonesia, tepatnya bulan November 2003, UPBJJ UT serang didirikan, dan diharapkan dapat memberikan kemudahan layanan pemerataan pendidikan tinggi bagi masyarakat di wilayah Provinsi Banten, di mana sebelumnya harus dilayani oleh UPBJJ UT bogor.

Dalam perkembangannya selama 5 tahun melayani masyarakat banten, UT serang terus berkembang di tandai dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa dan berdiri kokohnya gedung perkantoran UT serang tepat Agustus tahun 2008, yang berlokasi di dekat terminal pakupatan serang banten, hingga saat ini UT serang telah meluluskan 36.792 dan jumlah mahasiswa aktif 12.345, yang tersebar di seluruh wilayah provinsi banten.

“Universitas Terbuka ini pun, siap memberikan layanan pendidikan sekitar 43 program studi dengan berbagai jenjang, mulai program diploma, sarjana, magister hingga program doktoral
baru pada tanggal 16 Januari 2022.

“Saat ini, Universitas Terbuka Pokjar Cijaku mendirikan sekretariat, beralamat kp.sukamaju desa cijaku, kec, cijaku kab, lebak provinsi banten, 42395 di Samping Indomaret Lebak siuh-Cijaku yang diresmikan tanggal 16 Januari 2022 yang dihadiri oleh para pejabat /petinggi UT serang dan calon mahasiswa beserta masyarakat. Dan sekarang ada sekitar 30 mahasiswa UT Pokjar Cijaku dari berbagai prodi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas sains dan Teknologi, Fakultas Hukum, ilmu sosial dan ilmu politik,” tegas Yulia selaku pengelola UT Pokjar Cijaku.

Selain itu juga YULIA, berdiri sebagai ketua HIMPAUDI Kecamatan Cijaku, dan Kepala Sekolah PAUD KB Wiyatabakti 2, dan Mengelola Kelompok Wanita Tani yang sampai saat ini masih aktif yang ada di Desa Cibeureum dengan jumlah anggota lebih dari 60 orang.(Manahan)

Tag: Universitas,

berita Indonesiaberita Indonesia terkiniberita Indonesia terupdateberita Indonesia trendingberita Indonesia viralBerita nasionalberita terbaruberita terkiniberita terupdateberita trendingberita viral, Berita focus

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *