HUT DKI Jakarta ke-492 Tidak Punya Wakil Gubernur

Spread the love

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo turut memberikan ucapan untuk HUT DKI Jakarta ke-492. Di awal sambutannya, Tjahjo sempat melempar candaan soal posisi Wakil Gubernur DKI yang hingga hari ini masih kosong.

“Yang saya hormati, Gubernur DKI Jakarta, wakilnya belum ada,” ujar Tjahjo yang disambut tawa hadirin dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Tjahjo menyampaikan hal tersebut saat membuka sambutannya di Paripurna HUT DKI di gedung DPRD DKI. Dia kemudian memberi ucapan selamat dan memuji capaian positif di Ibu Kota.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan selamat hari jadi Provinsi DKI Jakarta, pada gubernur, masyarakat, terima kasih, khususnya jajaran DKI Jakarta terhadap pembangunan, pemerintahan, khususnya di Provinsi DKI Jakarta,” kata Tjahjo.

Ditemui usai rapat, Tjahjo menyampaikan harapannya agar DPRD DKI segera mengagendakan proses pemilihan wakil gubernur DKI. Ia berharap pemilihan wakil gubernur DKI berjalan cepat agar dapat segera membantu kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Harapan saya, kami segera minta pada DPRD untuk segera mengagendakan proses pemilihan wakil gubernur. Usulannya kan dari partai-partai pengusung. Kemudian Pak Anies saya harapkan segera menyampaikan nama-nama itu atas usulan partai pengusung ke DPRD,” kata Tjahjo.

“Dan DPRD segera inisiatif untuk melakukan proses pemilihan sehingga wakil gubernur yang akan membantu Pak Anies sebagai gubernur akan bisa jalan dengan cepat,” imbuhnya.

Pada ulang tahun ke-492 ini, Tjahjo berharap ada penurunan angka kemiskinan di DKI Jakarta. Selain itu, ia ingin agar layanan masyarakat, baik warga DKI maupun pendatang, terus ditingkatkan.

“Yang tadi saya sampaikan, bahwa mampu menurunkan angka kemiskinan, indeks pembangunan juga pertumbuhan ekonominya juga sudah di atas 6. Saya kira ada proses peningkatan layanan masyarakat, baik terhadap penduduk yang ber-KTP DKI maupun warga Indonesia maupun mancanegara yamg dia beraktivitas dan tinggal di DKI harus diberikan yang terbaik,” harapnya.

Seperti diketahui, sudah ada dua nama calon wakil gubernur yang diajukan PKS, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur DKI pada 22 Juli 2019 mendatang.

“Baru hari ini kami menerima laporan dari pansus. Dia mengagendakan nanti tanggal 22 Juli ada paripurna pertama,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/6). (m)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *