Hening Cipta Indonesia Serentak Dilaksanakan Pada Tanggal 10 Juli 2021 Pukul 10.07

Spread the love

Kep. Nias, Focusflash.id — Kondisi Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum mereda hingga hari ini. Banyak masyarakat Indonesia gugur. Saat ini, hampir 64.000 lebih meninggal dari 2.8 juta  kasus Covid-19.

Segala upaya medis telah dilakukan oleh Pemerintah maupun masyarakat, termasuk Gereja dan umat Katolik Indonesia. Masih ada satu upaya lagi yang mau kita angkat ke publik, yaitu DOA.

 

Banyak para sahabat dan saudara yang gugur, mereka berasal dari tenaga kesehatan, relawan, para Rohaniawan, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya.

 

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat Indonesia untuk hening cipta dan berdoa.

 

“Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” ajaknya, Jumat (9/7/2021).

 

Yaqut Cholil Qoumas juga berharap agar  seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa, agar pandemi covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu #PrayFromHome, berdoa dari rumah di tengah kita Work From Home, bekerja dari rumah,” harap

 

Dirjen Bimas Katolik Bayu Samodro juga mengajak umat diseluruh indonesia untuk berdoa dan hening sejenak. Dalam diam, kita mengingat jasa mereka. Yang sepenuh hati menjaga Indonesia, hingga harus mengorbankan nyawa. Bagi mereka, kita berdoa.

 

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *