Dua Alasan LSM Geram Banten, Minta Walikota Copot Kepala DLHK Kota Tangerang

Sebarkan Berita

Kota Tangerang, focusflash.id – Lembaga swadaya masyarakat (LSM GERAM Banten Indonesia) DPC kota Tangerang, minta Walikota Tangerang Arief.R.Wismansyah mencopot Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLHK ) dan Kabid Kebersihan.

Pengaduan tersebut resmi dilayangkan oleh Romo, Ketua DPC Kota Tangerang melalui surat tertulis ber Nomor: 015/PENGADUAN/GERAM/BTN/INDO/DPCKT/IV/2022, tanggal 14 April 2022.

Menurut ‘Romo’ permohonan pencopotan tersebut di tujukan ke walikota Tangerang Arief R.Wismansyah.

Ada dua alasan yang di sampaikan Romo.
Pertama: Ia menduga anggaran tidak sesuai peruntukan nya. Seperti : ~Masih menumpuk nya kendaraan.
~Kendaraan operasional banyak yang rusak dan tidak layak, masih di gunakan.

kedua: Hilangnya keuangan dan pendapatan asli daerah. Seperti:
~Sistem penggunaan bahan bakar kendaraan yang diduga dimanipulasi.
~Pengelolaan sampah tidak maksimal.
~Pungutan luar dari daerah tertentu.

“Permasalahan persampahan memang harus orang yang benar benar berkomitmen dan kompeten di bidangnya agar penanganannya bisa maksimal. Sebab sampai sekarang penanganan sampah tidak maksimal sehingga dampak yang ditimbulkan banyaknya penumpukan sampah dibeberapa tempat pembuangan sampah,” kata Romo kepada wartawan.(14/04/2022).

Sementara itu, lanjut Romo,” Tempat Pengumpulan Sementara (TPS) menumpuk tidak terkendali, belum lagi kendaraan operasional yang digunakan banyak yang rusak dan tidak layak pakai.
Jika seperti itu penanganan sampah di kota Tangerang ini tidak akan pernah selesai, padahal anggaran yang di gelontorkan cukup besar, terus dikemanakan itu uang anggaran yang besar tapi penanganan sampah masih tidak maksimal,” katanya.

Perlu diketahui oleh masyarakat luas, di tahun 2022 dana yang digunakan oleh Dinas Lingkungan hidup kota Tangerang sangat fantastis, dari data Rekap Anggaran TA 2022, terhitung dengan jumlah nilai sebesar Rp.210,587,325,294 Milliar, dan itu bukan anggaran yang sedikit, namun penyerapan nya yang bermasalah ujarnya.

Menyikapi hal ini, saat team 7 konfirmasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang lewat pesan WhatsApp ‘Tihar, SE, Msi, tidak memberi tanggapan dan lebih memilih diam. Hal yang sama juga di lakukan Kabid Kebersihan Yudi Pradana,SH, dirinya lebih memilih diam dan tidak berkomentar. Hinga berita ini tayang, belum ada konfirmasi dari pejabat yang bersangkutan.

(Team-7/Red)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *