DPC Basus D-88 – Lembaga Aliansi Indonesia Kota Tangerang Adakan Acara Berbagi Bersama Yatim Piatu Dan Kaum Duafa

Spread the love

Kota Tangerang – Focusflash.id – Dewan Pimpinan Cabang Basus D-88 – Lembaga Aliansi Indonesia- (LAI) Kota Tangerang mengadakan Santunan Anak Yatim Piatu, yang dilaksanakn di kantor DPC Basus D-88 LAI Kota Tangerang Di jalan Ceremai, RT.02/RW. 04 Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, pada Minggu (25/8/2019).


Islam menempatkan anak yatim dalam posisi yang sangat istimewa. Betapa tidak. Secara khusus, dalam Alquran tercatat sebanyak 22 ayat tentang anak yatim, antara lain;  surah al-An’an ayat 152, al-Isra ayat 34, al-Fajr ayat 17, ad-Duha ayat 6 dan 9, al-Maun ayat 2, al-Insan ayat 8, al-Balad ayat 15, al-Kahfi ayat 82, al-baqarah ayat 83, 177, 215, dan 220, an-Nisa’ ayat 2,3,6,8,10,36 dan 127, al-Anfal ayat 41, dan al-Hasyr ayat 7.


Seluruh umat Islam diwajibkan untuk menyantuni anak yatim yang miskin. Dalam ajaran  Islam, anak yatim mendapat bagian, baik dari fai’, yakni harta musuh yang diambil tanpa perang terlebih dahulu (QS.59:7), maupun dari ganimah, yakni harta rampasan perang (QS.8:41). Selain itu, anak yatim juga mendapat bagian dari infak dan sedekah (QS.2:215, QS.90:15, dan QS.76:8).


Acara santunan tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci alqur’an yang dibacakan oleh Ustad M. Sunen Dan sambutan yang di Wakili oleh Humas DPC Basus D-88 LAI Kota Tangerang  Andri. Dalam sambutannya ia memgucapkan terimakasih kepada para tamu undangan. 


“Acara ini masih dalam rangkaian peringatan Hut RI ke 74, Saya berterimakasih kepada semua tamu undangan yang hadir, dan saya berharap dengan hadirnya DPC Basus D-88 LAI Kota Tangerang bisa diterima dan membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan”. Ucap Andri.


Setelah sambutan, dilanjut dengan santunan anak yatim piatu dan kaum duafa yang diberikan oleh Ketua DPC Basus D-88 LAI Kota Tangerang Suparman Atau Yang Biasa Disapa Cing Parman , Wakil Bob Hasan (Cing Bob), Humas Andri dan beberapa jajaran Anggota DPC Basus D-88 LAI Kota Tangerang. Dan di isi siraman rohani yang di sampaikan oleh Al-Mukarom Ustad Yasin.


Ketua DPC Basus D-88 Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Kota Tangerang Suparman Atau Cing Parman, berterima kasih kepada anak-anak yatim piatu dan ibu-ibu yang sudah mau hadir diacara tersebut. 


Cing parman juga berharap dengan dilaksanakannya acara santunan ini dapat bermanfaat dan bisa menconoh yang lainnya untuk melakukan kebaikan.Ucapnya Pada Awak Media Yang Meliput


“Saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak yatim piatu dan ibu-ibu ,yang sudah mau hadir dan bisa menerima bingkisan dari kami walau tidak besar dan banyak tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat”.Pungkas Cing Parman

Editor : Aji Wahyu 

Wartawan : Zecky 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *