DP3AP2KB Kota Tangerang Menggelar Program Pendaatan Keluarga Dalam Rangka Mensukseskan Program Nasional

Sebarkan Berita

Advertorial

Focusflash.id – Dalam rangka mensukseskan program nasional, Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3AP2KB) Kota Tangerang menggelar Program Pendataaan Keluarga 2021,yang di lakukan secara serentak se-indonesia, mulai 01 April hingga 31 Mei 2021.

Pendataan Keluarga merupakan program lima tahun BKKBN,di tunjuk untuk mengetahui kondisi keluarga Indonesia khususnya keluarga yang ada di kota Tangerang, demi membangun keluarga yang berkualitas. Seharusnya program ini di laksanakan pada tahun 2020. Namun, karena kendala pandemi Covid-19 sehingga di undur tahun ini.

 

DP3AP2KB mengadakan pertemuan di sejumlah Kecamatan kota tangerang bersama kader-kader dari tingkat kecamatan sampai tingkat RT untuk membahasaan pelaksaan dan mekanisme nya.

 

Petugas pendataan yang di turunkan  mencapai 2.968 petugas yang tersebar di 104 kelurahan di kota Tangerang dan petugas akan di lengkapi ID Card pendataan keluarga khusus.

 

Petugas merupakan kader-kader yang akan melakukan pendataan secara door to door menggunakan aplikasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

Dari jumlah kepala keluarga yang akan di data mencapai 600.432 KK yang ada di kota Tangerang, nanti nya data yang terkumpul terkait kependudukan bisa di gunakan sebagai dasar pembangunan dan peningkatan ekonomi

 

Kepala bidang pengendalian Penduduk, mengatakan ” dengan ada nya program pendataan ini, kami menargetkan ada tiga hal diantara nya, Data Kependudukan, Data Pasangan Usia Subur ( PUS ) dan Data Pembangunan Keluarga.

 

Dengan ini, dalam rangka pendataan, kami himbau agar masyarakat dan menerima petugas dan tidak mempersulit untuk memberikan data yang benar mengingat pendataan ini berkaitan dengan perencanaan keluarga di kota Tangerang sehingga program pendataan keluarga dapat berjalan maksimal”. Tutur Dadang. ¬†( ADV )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *