Ditanya Soal PPDB Banten, Heryanto Gagap ketika Ditanya tekait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK

Spread the love

Serpong Utara – Focushflash.id- Kepala Kantor Cabang Daerah (KCD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Heryanto tampak gagap ketika ditanya soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK.

 

Terlebih ketika ditanya jumlah kuota atau kapasitas daya tampung masing-masing sekolah, Heryanto hanya menjawab secara normatif dengan barbagai alasan klasik.

 

“Makanya kita menunggu laporannya berapa sih, Kalau yang awal yang dipublis itu tu kuotanya di internet, sekian-sekian. Kalau soal kuota, ya itu harus dicek ke pak ujang (Sekertaris Dindikbud Provinsi Banten) dulu,” katanya, saat ditemui di KCD, Jalan Raya Melati Mas, Jum’at (26/7/2019).

 

Kemudian, ketika dikonfirmasi mengenai sejumlah temuan dan pengaduan masyarakat, Heryanto menyampaikan bahwa hal tersebut adalah ranah kebijakan kepanitian masing-masing sekolah.

 

“Iya bicara PPDB, rananya rana sekolah, artinya dari proses pendafatran, seleksi, pengumuman di Peraturan Menteri sudah jelas disitu. Proses PPDB kita turunkan kelapangan untuk monitoring, yang tadi lah yang prinsip pendaftar terlayani nggak, kan disana ada internal juga kepanitaan, yang bagian input siapa, yang pengelolah siapa.

 

Terpisah, menurut salah satu sumber terpercaya yang idientitasnya sengaja tidak disebut, pelaksanaan PPDB memang banyak ketidakjelasaan, baik secara aturan maupun pelaksanaannya.

 

“Senin (29/7/2019) PPDB dibuka, Sabtu (27/7/2019) sebelummnya baru Lounching Juknisnya, selisi sehari, Lounching Juknisnya. Harusnya juknisnya disosialisasikan kepada masyarakat sekolah. Terlebih, selama rapat itu hanya sekolah yang diundang provinsi, dan perwakilan KCD hanya Kepala KCD (Heryanto), jadi bagaimana mau tersosialisikan dengan baik, dan pak heri masih diam juga lebih banyak diam,” kata sumber tersebut.(Bo/Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *