DINSOS KOTA TANGERANG GELAR PELATIHAN TATA BOGA BAGI PELAKU USAHA RUMAH TANGGA

Sebarkan Berita

Advertorial

Focusflash, Kota Tangerang-  Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang terus berupaya mengadakan dan melakukan pelatihan berbagai program unggulan, salah satunya program Tata Boga kepada penggiat usaha dari Keluarga Sejahtera Mandiri (KSM) yang tergabung di Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Saat pembukaan kegiatan pelatihan KUBE Tata Boga di Kampung Sejahtera Mandiri angkatan ke-2. Dan kegiatan itu sendiri bertempat di kampung Pendora, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, dan langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Mulyani, SE.,MM.,Ak.,CA dan juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Muh Thakhir, SH.

Pada pelatihan tersebut, Dinsos Kota Tangerang memberikan serangkaian pelatihan, mulai dari pengenalan alat masak, belajar berbagai resep hingga tehnik pemasaran nanti.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, H.Mulyani berharap dengan masyarakat mengikuti pelatihan, para penggiat usaha dapat memproduksi dan menjual dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga maupun kelompok.

“kegiatan hari ini adalah dalam rangka pembinaan dan pelatihan dalam program pemberdayaan sosial dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi buat masyarakat prasejahtera agar mampu untuk mengembangkan diri dan mampu untuk keluar dari garis kemiskinan, “kata Mulyani.

Lanjutnya, bahwa dengan program Kelompok Usaha Bersama ini agar masyarakat dapat terlatih dalam bidang makanan tata boga dan dibagi dalam beberapa kelompok dengan tujuan agar masyarakat dapat mengembangkan diri dengan menggali potensi yang ada.

 

“Pelatihan ini sangat penting sekali bagi seluruh peserta KUBE yang hadir, karena ini merupakan suatu kesempatan untuk meningkatkan produktifitas dan pendapatan keluarga didalam kelompok usaha bersama. Selanjutnya

perkembangan usaha kuliner di Kota Tangerang yang makin meningkat saat ini membuat masyarakat ingin mencari peluang usaha di bidang kuliner. Hal inilah yang mendorong Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial mengadakan pelatihan Tata Boga, “ulasnya, rabu(21/6/23).

Masih ditempat yang sama, Kabid Pemberdayaan Sosial Kota Tangerang, Muh Thakhir mengatakan, bahwa teknis di beberapa tahapan yakni kegiatan dimulai dari pemaparan materi dari nara sumber serta praktek pelatihan Tata Boga, praktek Tata Boga angkatan ke- 2  ini dimulai pada tanggal 20 hingga 22 juni 3023 yang di ikuti oleh 8 kelompok KUBE Kampung Sejahteta Mandiri.

“Bagi peserta diminta untuk serius dalam kegiatan pelatihan ini. Mudah- mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anggota KUBE dan dapat mengembangkan usaha buat KUBE kedepannya, “ucapnya.

Muh thakir berharap, setelah mengikuti pelatihan ini mereka bisa mengetahui berbagai macam menu, kemudian mereka bisa memproduksi dan menjual hasil pendapatan mereka baik secara perorangan maupun kelompok dan bisa meningkatkan pendapatan.

Pelatihan Tata Boga ini merupakan bentuk adopsi animo masyarakat Kota Tangerang untuk meningkatkan ketrampilannya. Dan besar harapan nanti agar masyarakat dapat membuka usaha baru bisa tercapai.( ADV )

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *