Dinas PUPR Kota Tangerang Ciptakan Sumur Injeksi dan Ground Tank Terobosan Baru Mengatasi Banjir

Spread the love

GROUND TANK DENGAN FILTER VERSYTANK

Kota Tangerang -Focusflah.id- Banjirmerupakansebuah kata yang sangat tidak dinginkan  warga, khususnya warga yang bertempat tinggal di Kota Tangerang, genangan dan banjir masih terdapat di wilayah Kota Tangerang. Sebagai antisipasi mengatasi banjir pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mencoba terobosan baru dengan menggunakan sumur injeksi dan ground tank.

PASIR DAN BATU SPLIT

Adapun konsep dari sumur injeksi dan ground tank iyalah sebagai tempat menampung air, dan air yang tertampung nanti akan menyerap ke dalam tanah sehingga dapat mengurangi debit air yang berada di saluran pembuang. Sumur injeksi dan ground tank ini nantinya akan mempunyai filter sehingga air yang menyerap ketanah merupakan air bersih.

SUMUR INJEKSI

Di harapkan dengan menurangi debit air disaluran maka dapat mengurangi resiko banjir, dan saluran pembuangan utama nantinya akan dapat menampung lebih banyak air dari saluran yang lain.

Sumur injeksi menggunakan filter  terdiri dari batu kerikil/ batu split dan pasir sedangkan ground tank menggunakan versy tank  dikombinasikan dengan pasir dan batukerikil/ batu split sebagai filter.

Penggunaan ground tank dengan cakupan yang besar diharapkan dapat mengurangi banjir di suatu daerah yang terhubung dengan saluran, sumur injeksi yang cakupannya lebih kecil diharapkan dapat menampung air dari rumah/perumahan sehhingga air tidak langsung menuju kesaluran pembuang.( Advertorial )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *