Dilantik, Akumindo Kota Tangerang Bakal Jadi Penggerak Roda Ekonomi Dorong Melek Digitalisasi

Spread the love

Tangerang Kota-Focusflash.Id-Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Kota Tangerang resmi dilantik. Kepengurusan tersebut pun bakal turut serta menjadi penggerak roda ekonomi serta mendorong pelaku UMKM melek digitalisasi. Selasa 22 Mei 2021.

Pelantikan yang dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ini berlangsung di Horison Grand Serpong, Kota Tangerang,

 

“Asosiasi UMKM Indonesia hadir dan
membentuk kepengurusan di Kota Tangerang sebagai wadah dan pendamping UMKM dalam mengembangkan usahanya dan sebagai mitra pemerintah dalam bekerjasama mengeksplor sekaligus mengembangkan potensi potensi UMKM,” kata Ketua DPC Akumindo Kota Tangerang, Benjamin Raja Sinaga.

Benjamin mengatakan, masih cukup banyak kepentingan UMKM yang perlu diperjuangkan demi menggerakan roda ekonomi khususnya di Kota Tangerang. Terlebih, pemerintah membutuhkan mitra kerja yang bersinergi sekaligus jembatan komunikasi dalam mendorong roda ekonomi daerah Kota Tangerang.

Menurutnya, Akumindo hadir di Kota Tangerang bukan sekedar menyukseskan program-program pemerintah, tetapi Akumindo bersama Pemerintah Kota Tangerang dan private sector lainnya membangun sinergisitas penggerak roda ekonomi daerah.

“Melalui pelantikan Pengurus DPC Akumindo Kota Tangerang sampai ke tingkat kelurahan ini diharapkan menjadi langkah awal dari banyak program yang akan dijalankan oleh Akumindo di Kota Tangerang,” ucapnya.

Benjamin menambahkan, Kota Tangerang yang sudah dikenal secara Nusantara ini akan lebih mengenalkan ciri khas melalui UMKM. Akumindo, kata dia, akan langsung membuat marketplace demi mengembangkan UMKM di Kota Tangerang.

“Dalam langkah awal, kami langsung aksinya bahwa akan MoU dengan PT Agator shingga tugas kita memberikan keris kepada pelaku UMKM maka kita akan membuat marketplace,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan, UMKM di Kota Tangerang perlu mengedepankan nilai efisiensi agar bisa bertahan dan berkembang. Serta, agar para pelaku UMKM untuk efektif belajar dengan internet seperti melalui media Google dan YouTube.

“Diharapkan Akumindo ke depan bisa bersinergi tidak hanya dengan pemerintah, tapi dengan masyarakat Kota Tangerang. Sharing rekan-rekan pengusaha ada di situ. Supaya peluang pasar juga bisa digarap,” ucapnya.

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang pun tengah menggalakkan vaksinasi covid-19 bagi para pelaku UMKM agar aktivitas usaha bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

“Kita coba agar UMKM di Kota Tangerang bisa jadi tuan rumah di luar negerinya,” pungkasnya.Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *