Dieta Bramasto : Pergaulan Bebas Remaja dan Penyalahgunaan Narkotika Sudah Sangat Berbahaya

Spread the love
Kota Tangerang – Focusflash.id – Tim Pemberantas Judi, Aids dan Narkoba (Pantas Juara) DPD KNPI Kota Tangerang yang telah dilantik oleh Ketua DPD KNPI Kota Tangerang pada hari sabtu 27 Juli 2019, sekaligus Ajang Kreatifitas Pemuda Menyambut HUT KNPI KE 46 yang digelar di Panggung Hiburan Pasar Lama Kecamatan Tangerang Kota Tangerang.
Tim Pantas Juara KNPI Kota Tangerang yang merupakan salah satu lembaga Otonom DPD KNPI Kota Tangerang yang nantinya tim ini bakal menekankan tentang bahaya didalam pergaulan bebas remaja, dan Peredaran Narkotika khususnya dikalangan Pemuda di Kota Tangerang.
Prosesi Pelantikan Tim Pantas Juara KNPI Kota Tangerang yang turut dihadiri Oleh Kasat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota AKBP Suparmin Ari Saputra, SH, MH, Polsek Benteng Kota Tangerang AKP Sarbini, Bendahara DPD KNPI Provinsi Banten Bung Nazir Danuarta, Para Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, Para Pengurus Dewan Pengurus Kecamatan KNPI.
Menurut Ketua Tim Pantas Juara Dieta Bramasto mengatakan, didalam pergaulan bebas terdapat adanya perjudian, seks bebas dan penyalahgunaan narkotika. Yang mana, kata dia sangat membahayakan bagi generasi muda.
Oleh karena itu, nanti pihaknya bakal berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota, Kodim, BNN Kota Tangerang, polsek, kecamatan, kelurahan hingga RT/RW guna menekan angka perjudian, seks bebas dan narkotika di Kota Tangerang.
“Nanti Tim Pantas Juara ini bakal menyasar kepada pemuda-pemuda di Kota Tangerang hingga tingkat RT/RW untuk disosialisasikan tentang hal-hal yang bahaya didalam pergaulan bebas,” terang Bramasto kepada Awak Media FocusFlash.id .
Menurut pria yang kerap disapa Ka Bram ini, untuk masalah perjudian pihaknya bakal mensosialisasikan bahaya judi online yang kini marak lantaran bisa menjatuhkan orang ke dalam jurang kemiskinan.
Untuk seks bebas, pihaknya bakal menjelaskan bahaya HIV dari seks bebas yang merupakan kuman kecil dapat masuk kedalam tubuh dan menyebabkan infeksi dan penyakit hingga kematian.
Pihaknya bakal menekankan peredaran dan mensosialisasikan bahaya narkoba yang tidak hanya berpengaruh pada fisik saja. Namun, bisa mengganggu mental atau jiwa kepada pecandu narkoba tersebut.
Ka Bram menambahkan, pihaknya juga bakal mengajak masyarakat dengan membentuk Komunitas Kampung Anti Judi, mencegah Sek Bebas dan Anti Narkotika agar pencegahan di mulai dari lingkungan masyarakat langsung.
“Kita pastinya dalam hal ini akan membangun masyarakat Kota Tangerang yang berlandaskan Akhlaqul Karimah terlebih khususnya kepada pemuda yang sehat tanpa judi, seks bebas dan narkotika,” imbuhnya.
Editor : Zecky Van Deplo 

Wartawan : Andre Bule/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *