Cegah Virus Omicron BIN Banten Intensifkan Vaksinasi

Sebarkan Berita

Kabupaten Tangerang,focusflash.id- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/12/2021).

Cegah Virus Omicron BIN Banten Intensifkan Vaksinasi

 

“Kali ini vaksinasi menyasar 1500 siswa dan siswi SD di beberapa sekolah di wilayah Kecamatann Pasar Kemis.SDS Tarsisius dan wilayah Kecamatan Sepatan Timur.Sdn 1 Kedaung Barat.

Pos Daerah Kabupaten Tangerang Binda Benten memfokuskan vaksinasi di SDS Tarsisius Vireta untuk 1.100 siswa dari beberapa sekolah dasar yaitu SD Tarsisius Vireta 374 siswa, SDS Harapan Ibu 97 siswa, SDIT Bunayya 161 siswa MI Nurul Falah Gelang Jaya 183 siswa, SDS Paramita 59 siswa, SDS Penabur Ilmu 180 siswa dan SDS Mutiara Bangsa 93 siswa. Sementara di Kecamatan Sepatan Timur BIN melaksanakan di SDN 1 Kedaung Barat, SDIT Azkia, MI Nurul Iman, SDS Bina Putra.

Kepala Posda Kabupaten Tangerang Abdullah Yulizar mengatakan, vaksinasi kali ini unik karena pesertanya dari berbagai sekolah berbasis agama yang berbeda-beda. Hal ini menunjukkan jiwa toleransi dan semangat persatuan dalam menghadapi pandemi Covid 19,serta upaya mencegah penyebaran virus varian baru dan menambah herd imunity kepada anak usia 6 -11 Tahun.

“Karna penyakit COVID – 19 tidak mengenal agama dalam menyerang manusia untuk itu pihak sekolah wali murid harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan saat siswa memasuki libur sehingga vaksinasi ini untuk melindungi anak-anak” tuturnya.

Kaposda pun dan Pihak Bin Banten juga memberikan himbauan kepada wali murid untuk liburan dirumah saja untuk mengurangi mobilitas agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid pada saat Natal dan Tahun Baru nanti” Ujarnya.

Ditempat yang sama kepala puskesmas Kedaung Barat Dr.Netty Mawati Tambunan,Mengatakan Kita akan terus intensifkan vaksinasi untuk anak usia Sekolah dasar,demi menambah kekebalan komunal untuk anak dan herd imunity.

“Karna pada dasar nya vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 Tahun aman dan halal,oleh sebab itu untuk orang tua jangan kawatir,”pungkasnya.

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *