Cegah Penularan Virus Corona Satpol PP Tangsel Tutup Tempat Hiburan

Spread the love

Tangsel, Focusflash – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangsel tmenutup sejumlah tempat hiburan malam. Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan atas penyebaran virus corona.

Pantauan di lapangan, sejumlah tempat karaoke, massage, SPA, dan pijat reflexi dirazia rombongan Satpol PP agar segera menutup tempatnya itu sampai tanggal 30 Maret.

“Ini adalah langkah pencegahan atas virus covid 19, bahwa tempat-tempat seperti SPA, massage, dan karaoke untuk ditutup sementara sejak tanggal 17 sampai 30 Maret,” ungkap Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Tangsel, Muksin, di lokasi razia, Rabu (18/3/2020).

Menurut Muchsin, pemberitahuan untuk menutup tempat-tempat tersebut sebelumnya sudah disampaikan oleh Dinas Pariwisata.

“Untuk itu kami dari Satpol PP Tangsel melakukan monitoring apabila memang masih ada tempat-tempat yang masih buka. Kalau seandainya hari ini besok kita cek lagi masih ada yang buka, maka kita akan lakukan tindakan tegas,” terang Mucksin.

Berdasarkan hasil monitoring tadi, kata Mucksin, ternyata masih ada yang buka. Pada saat pihaknya bertanya kepada penguasahanya ternyata belum mendapat surat edaran dari dinas pariwisata, namun setelah dicek kembali ternyata dia sudah dapat edarannya.

“Makannya kita paksa untuk tutup hari ini juga. Dan nanti malam atau besok pagi kita akan cek lagi apabila masih buka kita akan melakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

“Sedangkan bunyi edarannya, himbauan dan pencegahan covid-19, khusus tempat hiburan malam seperti SPA, massage, dan karaoke untuk menghentikan sementara operasional dari tanggal 17 sampai 30 Maret 2020,” paparnya.

Sementara saat diwawancarai, salah satu karyawan SPA di Ruko Golden Boulevard, BSD, Nanda mengatakan, pemberitahuan tersebut diketahuinya sejak konferensi pers bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim. Oleh karenanya pihaknya langsung menutup tempatnya itu.( Bandi )

 

“Selama pentutupan itu, pihak pengusaha memberi pesangon kepada terapis untuk sampai tanggal 30 nanti. Terapis sementara diliburkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *