Camat Paranginan Sambut Pj Ketua TP PKK Sumut Kunjungi Posyandu di Paranginan

Sebarkan Berita

Paranginan (Humbahas), Focusflash.id – Pj Ketua TP PKK Sumut Ny Dwianne Dessy Hassanudin bersama Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Dosmar Banjarnahor mengunjungi Posyandu Dosroha Desa Pearung dan Posyandu Saroha Desa Pearung Silali Kecamatan Paranginan Kabupaten Humbahas, Sabtu (7/10/2023).

 

Dalam kunjungi itu, Ny Dwianne Dessy Hassanudin yang merupakan Ketua Umum Pembina Posyandu Sumut memberikan motivasi kepada tim kesehatan termasuk masyarakat yang hadir terkait pentingnya kesehatan dan menyerahkan bantuan makanan tambahan.

 

Dijelaskan, peran Posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan Posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program Posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan usia subur.

 

Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) merupakan upaya Pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama Posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

 

Kehadiran TP PKK Sumut dan rombongan disambut Camat Paranginan Parlin Siahaan ST, Kepala UPT Puskesmas Paranginan Ernananti Manalu SKM, Kepala Desa Pearung Hisar Benget Siregar dan Kepala Desa Pearung Silali Katler Sudirman Siregar.  (Jon  Sianturi)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *