Bupati Nias Barat Paparkan Visi  “Memajukan Nias Barat  Bersih, Unggul dan Maju, Pemerintahan Kami Mengangkat 7 (tujuh) Misi.

Spread the love
NIAS BARAT, Focusflas.id – Paparan tersebut disampaikan oleh Bupati dihadapan hadirin perayaan peringatan hari jadi kabupaten Nias Barat ke – 12 tahun 2021 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Lohomi-Nias Barat, Senin, (7/6/21).
“kami bupati dan wakil bupati Nias Barat  mengangkat tujuh misi sebagai berikut
. 1) Membangun sistem manajemen pemerintahan daerah yang baik, transparan, profesional, dan bersih dari 11 SUAP/KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME. 2) Meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 3) Meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh aspek kehidupan masyarakat. 4) Mengembangkan ekonomi masyarakat yang berbasis agrominawisata (pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata) dan industri kreatif. 5) Meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar (jalan, jembatan, 12 gedung sekolah, puskesmas, rumah sakit, instalasi air bersih). 6) Mengembangkan inovasi daerah dalam rangka meningkatkan daya saing daerah, masyarakat, dan pelaku pembangunan lainnya. 7) Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur dan masyarakat untuk memajukan Nias Barat” papar Khenoki.
Khenoki menambahkan kami mengawali pemerintahan ini dengan program 100 hari kerja sebagaimana yang telah dicanangkan pada 10/5/21 yaitu : 1. Pembersihan dan penataan Kantor, Rumah Sakit Umum, Puskesmas, Sekolah, dan Lingkungan Desa 2. Pembersihan Pasar Rakyat Bukit Sion I dan Bukit Sion II 3. Peningkatan disiplin ASN 4. Bedah Rumah Tidak Layak Huni 5. Fungsionalisasi Pustu dan Poskesdes 6. Pembuatan Kotak Saran 7. Pembuatan Profil Desa se-Kabupaten Nias Barat 8. Penyediaan ambulance 24 jam secara gratis bagi masyarakat Nias Barat.
Agus Komarudin mewakili Forkopimda pada sambutanya mengatakan kami siap bekerjasama sesuai tupoksi masing-masing menyukseskan program pemerintah baru demi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.
“Kami dari Forkopimda siap bekerjasama sesuai tugas masing-masing terlebih lebih dalam memajukan Nias Barat seperti yang telah dirumuskan sebelumnya yaitu bersih,unggul dan maju” ucapnya. (Alexander)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *