Bupati Nias Barat Hadiri Pelantikan DPC-K PBB Kepulauan Nias

Sebarkan Berita

Kep. Nias_Gunungsitoli, Focusflash.id — Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu hadiri pelantikan DPC-K PBB Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli, Sabtu (5/11/2022).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengharapkan agar Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kepulauan Nias menjadi agen pemersatu dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Kepulauan Nias dan Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu saat menghadiri pelantikan DPC Khusus (DPC-K) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kepulauan Nias.

 

“Diharapkan agar DPC-K PBB Kepulauan Nias menjadi wadah pemersatu, mempererat persaudaraan, menjaga tolerasi antar sesama suku Batak dan masyarakat Nias serta bersinergi dengan pemerintah daerah di Kepulauan Nias untuk memajukan Pulau Nias dan Sumatera Utara”, ujar Bupati Khenoki Waruwu saat menyampaikan sambutan pada pelantikan DPC-K PBB Kepulauan Nias.

 

Bupati Nias Barat menyampaikan sambutan pada pelantikan DPC-K PBB Kepulauan Nias

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan selamat kepada pengurus DPC-K PBB Kepulauan Nias yang baru dilantik dan berharap agar DPC-K PBB semakin berkembang dan sukses dalam menjalankan visi dan misi organisasinya.

Ia juga mengapresiasi para Pemuda Batak yang menyebar di seluruh wilayah Nusantara telah banyak berpartisipasi mengambil bagian dalam memajukan bangsa. Bahkan di Kabupaten Nias Barat, beberapa pemuda Batak diberi kepercayaan untuk mengisi beberapa jabatan oleh Bupati Nias Barat.

 

“Saya tidak membeda-bedakan, beberapa Pemuda Batak saya beri kepercayaan untuk menduduki jabatan di Kabupaten Nias Barat”, ungkap Bupati Khenoki Waruwu.

 

Sebagaimana diketahui bahwa, pelantikan DPC-K PBB Kepulauan Nias dilakukan oleh Ketua DPD PBB Sumatera Utara Dr. Ronal Gomar Purba, S.Si., M.Si. Adapun pengurus DPC-K PBB Kepulauan Nias yang dilantik, yaitu Riswan H. Gultom, SE sebagai Ketua, Dahman Sidabariba, S.Pd sebagai Sekretaris dan Lotnoris S. Situmeang sebagai Bendahara.

 

Pelantikan pengurus DPC-K PBB Kepulauan Nias tersebut dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Penyabar Nakhe, Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK, Pj. Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., M.M., Pengurus OKP, Ormas serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan pengurus DPC-K PBB Kepulauan Nias tersebut berjalan dengan baik dan aman.

 

(AN)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *