Bupati Humbahas Tinjau Jalan Pengembangan Food Estate di Matiti 2 Tembus ke Jalan Kabupaten Doloksanggul – Sijamapolang

Sebarkan Berita

Doloksanggul (Humbahas), focusflash.id – Sejak diluncurkannya program Food Estate untuk ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan petani dari 2020, Kabupaten Humbang Hasundutan terus mendapatkan kucuran dana/pembangunan dari Pemerintah pusat untuk pengembangan pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan.

 

Yang terbaru adalah bahwa tahun 2024 telah dialokasikan dana untuk pembangunan jalan hotmix sebesar Rp21.194.750.000,00 sumber DAK Fisik Bidang Jalan Tematik Pengembangan Food Estate. Hal ini merupakan komunikasi yang intensif Bupati Humbang Hasundutna, Dosmar Banjarnahor, SE kepada Pemerintah Pusat untuk tetap mengembangkan Food Estate.

 

Demikian disampaikan bupati pada Selasa, 3/10/23 dalam peninjauan ke lokasi pengembangan pertanian dengan rencana pembangunan jalan di tahun 2024 yang perkiraan pembiayaannya senilai kurang lebih 7 Milyar untuk jalan Desa Matiti 2 ke Desa Huta Bagasan melewati dusun Pearaja, Huta Rambing Lumban Luhut sampai tembus ke jalan Kabupaten di Sijamapolang.

 

Daerah yang dilalui cukup ideal mendukung pengembangan wilayah dan pengembangan pertanian karena topografisnya yang lumayan rata dan luas.

 

Semoga dengan terbangunnya jalan ini nanti perluasan lahan semakin banyak dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Dalam perjalanan peninjauan lokasi, Bupati menyapa masyarakat yang sedang bekerja di lahannya dan berdialog. A. br. Tamba menyampaikan bahwa sangat mendukung penanaman jagung yang digaungkan Bupati Humbang Hasundutan. Kami telah menikmati hasil dari penanaman jagung ini karena tidak terlalu menggunakan modal yang banyak seperti menanam cabe dan perawatannya juga tidak terlalu sulit. Jadi jagung ini bisa membantu perekonomian keluarga.  (Jon Sianturi)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *