Bupati Humbahas Lakukan Sosialisasi Bersama Kelompok Tani di Pollung

Sebarkan Berita

Doloksanggu (Humbahas), focusflash.id-Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE melaksanakan sosialisasi pertanian bersama beberapa kelompok tani di Kawasan Food Estate, Sabtu (26/8/2023) Desa Ria-ria Kecamatan Pollung.

 

Kelompok tani yang ikut serta dalam sosialisasi antara lain Kelompok tani Ganda Marsada, Kelompok tani Sehati, Kelompok tani Ria Kerja, Kelompok tani Ria Bersinar, Kelompok tani Sinar Jaya, Kelompok tani Maju, Kelompok tani Karejo.

 

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE dalam kesempatan ini menyampaikan agar seluruh petani untuk lebih fokus dan bersungguh-sungguh dalam mengelola pertaniannya, sehingga pada saat panen nanti seluruh petani mendapatkan keuntungan.

 

Bupati Dosmar juga mengatakan bahwa pemerintah akan membantu dan fasilitasi para kelompok tani dalam hal pemberian pupuk bersubsidi kepada kelompok tani di Desa Ria-ria. Bupati juga menambahkan akan memberikan kemudahan kepada kelompok tani untuk mempermudah dalam mengolah lahan.

 

Bupati Dosmar juga mengingatkan kelompok tani untuk tidak henti belajar dan mencari tahu tentang tata cara pengelolaan tanaman pertanian yang benar, agar para kelompok tani nantinya tidak sembarangan atau salah prosedur dalam pengelolaan pertaniannya yang mengakibatkan gagal panen atau hasil yang didapat kurang maksimal. Dalam kesempatan tersebut juga para petani menyampaikan saran, kritik dan keluhan dalam pengelolaan pertanian di Food Estate seperti seperti kemudahan pemakaian alsintan, permodalan dalam pengelolaan pertanian dan pengelolaan pasca panen.

 

Dalam hal ini Pemkab Humbahas melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan nantinya akan melakukan sosialisasi kepada kelompok tani mengenai ke tata cara pengelolaan dan budidaya tanaman.    ( Jon Sianturi )

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *