Bupati Buka Secara Resmi Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua ASKAB PSSI Nias Barat

Sebarkan Berita

Bupati Buka Secara Resmi Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua ASKAB PSSI Nias Barat 

 

Nias Barat, Focusflash.id – Kongres Luar Biasa (KLB) dalam rangka pemilihan pengurus Askab PSSI 2023-2027 resmi dibuka oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu yang dilaksanakan di Marco Beach Sirombu, Jum’at (19/5/2023).

 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara (Sumut) Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, Sekretaris Asprov Sumut Fityan Hamdy, Anggota Exco PSSI Sumut sekaligus sebagai Plt. Askab PSSI Nias Barat Julius Raja, Bidang Kompetisi Asprov Sumut Muhammad Ridwan, Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH., MM., para Asisten, Kepala OPD dan para Camat se Kabupaten Nias Barat, Pengurus Klub Sepak Bola sebagai Voter dan tamu undangan lainnya.

 

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengatakan bahwa pembinaan dan pengembangan keolahragaan harus dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel dan berkelanjutan melibatkan berbagai stakeholder terkait untuk membina dan melahirkan para atlet yang berprestasi di tingkat daerah Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

 

“Untuk membangun prestasi olahraga, khususnya di Kabupaten Nias Barat, kita harus bekerja keras dan saling bahu membahu, membangun sinergisitas antara pemerintah, Pengurus KONI dan Cabang Olahraga, para pelatih dan atlet. Dengan Kerjasama dan kekompakan semua elemen yang terlibat akan menjadi modal yang kuat dalam meraih prestasi di bidang olahraga,” ujar Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

 

Menyadari hal tersebut, lanjutnya, maka program pengembangan olahraga, pembinaan atlit, peningkatan prestasi dan manajemen organisasi keolahragaan, menjadi salah satu program unggulan dalam visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat sebagaimana telah tertuang dalam RPJMD Tahun 2021-2026.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sebagai Ketua Askab PSSI Nias Barat Periode 2018-2022, menjelaskan bahwa dalam rangka pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang olahraga khususnya sepak bola, pihaknya telah memfasilitasi pelaksanaan Kursus Wasit Linsensi C-3, Kursus Pelatih Lisensi “D” Nasional dan melaksanakan Turnamen Askab PSSI Nias Barat pada tahun 2018 yang diikuti oleh 27 klub sepak bola yang ada di Kepulauan Nias.

 

 Bupati berharap melalui pelaksanaan Kongres Luar Biasa Askab PSSI Nias Barat Tahun 2023 ini, menjadi pintu gerbang kemajuan olahraga khususnya sepak bola di Nias Barat, untuk melahirkan atlet-atlet sepak bola berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah Nias Barat di tingkat Provinsi maupun Nasional.

 

Setelah acara pembukaan Kongres Luar Biasa Askab PSSI Nias Barat, dilanjutkan dengan Pleno dengan agenda pemilihan Ketua dan Pengurus Askab PSSI Nias Barat. Secara aklamasi, seluruh peserta kongres, memilih Sozisokhi Hia, SH, MM sebagai Ketua Askab PSSI Nias Barat Periode 2023-2027.

 

Berikut susunan Pengurus Askab PSSI Nias Barat, hasil Kongres Luar Biasa yang dilaksanakan di Marco Beach Kecamatan Sirombu:

Ketua : Sozisokhi Hia, SH, MM

Wakil Ketua : Setia Budi Waruwu, S.Pd

 

Anggota : April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si., Balasia Gulo, S.Pd., Mesrawani Zalukhu, SAP., Farianus Gulo, S.Pd, MM., dan Siduhu Lahagu, S.Pd.

 

(B86)

red-focusflash

dukung informasi ter-update

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *