Berhasil Renovasi Cagar Budaya Osvia Boschbou, Danrem 081/DSJ Kembali Tuai Pujian

Spread the love

Focusflash.id – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menerima kunjungan Waasops Kodam V/Brawijaya Letkol Inf Made Sandy Agusto bersama rombongan di kawasan Cagar Budaya Osvia Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39, Kota Madiun, Jumat (13/3/2020).

Setelah tampak bercengkerama sejenak, kemudian Danrem mengajak Waasops dan yang lainnya untuk berkeliling ke berbagai tempat yang terdapat di kawasan Cagar Budaya Osvia Boscbou, seperti Galeri Batik Mataraman, Guest House, Osvia Boscbou Garden, Diklat penggemukan sapi dan tempat pemancingan umum.

Sambil melihat-lihat, Waasops mengutarakan kekagumannya atas sosok mantan Komandannya itu sewaktu ia menjabat sebagai Dandim 0802/Ponorogo.

Menurutnya, Kolonel Inf Masduki telah mampu merenovasi Cagar Budaya Osvia Boscbou menjadi sesuatu yang lebih bernilai dan menarik.

Dengan adanya itu, ia menilai, kini orang melihat Osvia Boscbou bukan hanya merupakan bangunan tua peninggalan penjajah Belanda yang digunakan sebagai Asrama Korem 081/DSJ, tetapi juga sebagai kawasan cagar budaya yang syarat akan nilai sejarah dan tempat edukasi yang sangat bermanfaat.

Ia berharap, atas upaya yang dilakukan oleh Kolonel Inf Masduki tersebut, Cagar Budaya Osvia Boschbou dapat dinikmati oleh masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi Kota Madiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *