Aksi Cinta Tanah Air (Bela Negara) Siswa SMA Negeri 1 Mandrehe Kabupaten Nias Barat Panjat Tiang Bendera

Sebarkan Berita

Kep. Nias_Nias Barat, Focusflash.id — aksi cinta tanah air (Bela Negara), Siswa SMA Negeri 1 Mandrehe yang memanjat tiang bendera saat latihan Upacara viral di Media Sosial.
Siswa bernama Joni Wiranto Putra Gulo Kelas X IPS 2 berasal dari Desa Simaeasi Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat merupakan anak ke 8 dari 9 bersaudara.

Dalam video yang beredar, terlihat Joni memanjat tiang bendera yang cukup tinggi untuk memperbaiki tali bendera yang putus.


Wakasek Bidang Siswa Yaasokhi Waruwu S. Pd, saat di konfirmasi oleh awak media membenarkan video tersebut.
“Benar, dalam video tersebut salah seorang siswa kami memanjat tiang bendera untuk memperbaikinya, karena tali pengikat bendera putus saat latihan”.

Koordinator Pramuka Openius Gulo, S. Pd yang juga menyaksikan aksi heroik siswa tersebut menyampaikan bahwa yang berani memanjat tiang untuk memperbaiki tali yang putus itu hanya dia (Joni), siswa lain takut.

Jiwa patriotisme Siswa tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mandrehe Enonia Hia, pada saat upacara bendera, senin 11/10/2021.
Kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas keberanian siswa tersebut dan sebagai apresiasinya Kasek memberikan Piagam dan uang pembinaan.

Tokoh pemuda yang tidak ingin disebut namanya sangat mengapresiasi tindakan Siswa tersebut.
” Sangat diapresiasi, karena tidak semua orang berani memanjat tiang bendera seperti itu dan dari situlah terlihat jiwa patriotisme. Saya berharap pemerintah memperhatikan siswa/i yang mempunyai jiwa patriot seperti yang dilakukan siswa tersebut.

(AlexN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *