AKBP Firman Affandi, S.IK dan Unsur Forkompinda Hadiri Upacara Kemerdekaan Indonesia ke 74

Spread the love

Kota Serang – Focusflash.id – SDM Unggul, Indonesia Maju, tema yang diusung pada HUT RI ke 74 tahun 2019, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Firman Affandi, S.IK beserta Unsur Forkompinda Kota Serang dan masyarakat melaksanakan upacara HUT Kemedekaan Republik Indonesia tingkat Kota Serang di Alun-Alun Barat Kota Serang. Sabtu (17/08/2019).

Dalam upacara HUT Kemedekaan Republik Indonesia tingkat Kota Serang di Alun-Alun Barat Kota Serang dihadiri oleh Kapolres Serang Kota, Dandim 0602/Serang, Wakil Walikota Serang,Kajari Serang, Ketua DPRD Kota Serang, Ketua pengadilan Negeri Serang, Para Purnawirawan, Ketua OPD se-Kota Serang, Camat se-Kota Serang,Lurah se-Kota Serang, Ormas FKPPI Kota Serang serta Undangan Lainnya.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74 yang menjadi Inspektur Upacara Walikota Serang H.Syafrudin, S.Sos, M.Si, sebagi Perwira Upacara Kapten Inf Jajang Supriatna, S.Kom, Komandan Upacara Kapten Inf Tumiran dan pasukan pengibar bendera dari Paskibra Kota Serang.

Dalam amanatnya Walikota Serang H.Syafrudin, S.Sos, M.Si dengan tema “Sumberdaya Manusia Unggul, Indonesia Maju” tema ini diangkat pemerintah pusat, dalam rangka menegaskan kembali cita-cita pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat Indonesia oleh Presiden Jokowi Widodo, juga telah menyampaikan visi Indonesia, yang salah satunya adalah pembangunan SDM sebagai kunci Indonesia maju di masa depan.

Tema HUT RI ke- 74 ini dapat kita maknai atau dikatakan dengan visi misi wali kota serang dan wakil walikota serang yang dijabarkan ke dalam kebijakan 5 tahun ke depan dan diprioritaskan pada Peningkatan kualitas pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat, Meningkatkan aksesbelitas infrastruktur wilayah, peningkatan mutu lingkungan hidup,mengelola penataan ruang dan mitigasi bencana, meningkatkan kualitas dan daya saing perekonomian daerah dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta talenta anak bangsa, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi
dari penjabaran tersebut kita harus merasa optimis SDM unggul dan maju tanpa terwujud, khususnya SDM masyarakat kota serang sebagaimana tema HUT kemerdekaan RI ke -74 yakin SDM unggulan, indonesia maju.

Diakhir sambutannya, Walikota mengajak marilah kita do’akan bersama agar bangsa dan negara indonesia selalu dijauhi dari segala bala bencana, SDM masyarakatnya unggul, maju, Aamiin.
Di tempat yang sama, dalam kesempatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Firman Affandi, S.IK mengajak Forkompinda untuk bersatu melangkah membawa Kota Serang lebih maju dan Unggul.

Editor : Aji Wahyu
Wartawan : Habibi.
Sumber : TP/HUMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *