PKKT Umumkan Pemenang Lomba Menulis “Konsepsi dan Gagasan Bung Karno”, Ini Deretan Namanya

Spread the love

Tangerang,  – Seteleh sebelumnya mengalami perpanjangan waktu, Lomba Menulis tema “Konsepsi dan Gagasan Bung Karno (ideologo, politik, ekonomuli, sosil, budaya, serta pertahanan dan keamanan)” dalam rangka peringati Bulan Bung Karno 2021, akhirnya pemenang diumumkan bertepatan dengan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa 17 Agustus 2021.

Abraham Garuda Laksono, selaku Direktur Program Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis menjelaskan, pelaksanaan perlombaan berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang diharapkan. Meskipun sempat dilakukan perpanjangan waktu sampai 30 Juli 2021, yang seharusnya selasai pada 15 Juli 2021 kemarin.

“Hal ini diputuskan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah karena kebijakan PPKM, panitia memberikan kelonggaran waktu lebih panjang kepada peserta lomba. Selain itu juga karena ada beberapa panitia dan dewan juri terpapar virus COVID-19, sehingga waktu lomba diperpanjang,” ujar Abraham Garuda Laksono.

Ia juga mengungkapkan, peserta lomba yang mengirimkan karya, berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Surabaya, Banten, Minahasa (Sulawesi Utara), Boyolali, Bali, dan Sumatera.

Sementara, Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Ananta Wahana mengucapkan selamat kepada pemenang. Ia berharap, ini bisa menjadi motivasi untuk lebih maju dengan karya-karya tulis yang inspiratif dan bisa memberikan dampak yang positif kepada masyarakat secara luas.

“Begitu pula dengan peserta lain yang belum menjadi juara, saya berharap untuk tidak putus asa, dan harus tetap berkarya. Karena masih banyak kesempatan untuk menjadi yang terbaik jika kita selalu optimis, berjuang dan terus belajar,” harap Ananta.

Adapun nama-nama peserta yang menjadi juara dalam Lomba Menulis tema “Konsepsi dan Gagasan Bung Karno” diantaranya, juara pertama diraih Clance Stedy Muluwere S.IP warga Menado, Sulawesi Utara
dengan Judul “Marhaenisme Menjawab Jaman”. Juara kedua diraih Dymar Tegar
warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang merupakan Mahawiswi Jurnalis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dengan Judul “Bung Karno Sang Inspirator: Membuka Cakrawala dalam Membangun Beradanan”.

Kemudian, Juara ketiga diraih I Dewa Gde Satrya Widiaduta, Dosen Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra Surabaya dengan
Judul “Bung Karno Sang Jembatan Peradaban: Menjadi Tuan dan Nyonya yang Baik bagi Para Tamu” dan Juara Favorit diraih oleh Fanda Puspita Sari
Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia Jakarta dengan judul: “Sarinah-isme”.

Sekedar untuk diketahui, untuk hadiah berupa uang akan ditransfer ke nomor rekening pemenang, sedangkan plakat dan buku tentang Bung Karno akan dikirim melalui jasa pengiriman ke alamat masing-masing pemenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *