Wali Kota Solo Bubarkan Resepsi Pernikahan Anggota DPR, Terbongkar Fakta Yang Terjadi

Spread the love

Solo,focusflash id-Kabar mengejutkan datang dari Walikota Solo Gibran rakabuming Raka yang juga merupakan Putra presiden republik Indonesia Joko Widodo Yang dengan tegas membubarkan resepsi pernikahan salah seorang anggota DPR di salah satu hotel yang ada di Solo. Selasa.10.8.2021

Kabar tersebut menjadi viral dan menjadi sorotan publik karena tindakan Gibran rakabuming Raka itu dianggap sebagai suatu tindakan yang tegas.

Adapun resepsi pernikahan anggota DPR RI Luluk Nur Hamidah dengan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Alfitra Salamm dibubarkan oleh Satpol PP Kota Solo pada Sabtu (7/8).

Sebagaimana dilansir dari Era, Kegiatan ini terpaksa dipindahkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Laweyan, Solo karena melanggar aturan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan Pemkot Solo tidak pandang bulu terhadap siapapun. Semua dikembalikan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan selama PPKM.
”Aturan ya aturan, dah itu aja. (Makanya) kita menahan diri dulu. Kita ikuti aturan yang sudah ada lah,” kata Gibran, Senin (9/8/2021).

Sementara itu Ketua Satgas COVID-19 kota Solo Ahyani mengakui jika kegiatan pernikahan yang dilangsungkan, tidak mengajukan izin pada Pemkot Solo. Namun selama pelaksanaannya dilakukan di tempat ibadah dan KUA, Pemkot Solo mengizinkan.

”Kita tegas hanya di tempat ibadah dan KUA saja,” kata Ahyani.

Dari laporan tim Cipta Kondisi, tamu sudah berkumpul sekitar pukul 17.30 WIB. Namun karena banyak tamu berdatangan, maka kegiatan akad pernikahan digeser ke KUA. Soryanus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *