Spread the love

Kep. Nias_Nias Barat, Focusflash.id —Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu mengukuhkan Pengurus Lembaga Budaya Nias Barat Masa Bhakti 2021-2026 di Aula Soguna Bazato, Kabupaten Nias Barat, Selasa (13/7/2021).

“Lembaga Budaya Nias Barat merupakan lembaga publik yang berperan dalam pengembangan budaya, ilmu pengetahuan, lingkungan dan pendidikan pada masyarakat yang dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu dan berkelanjutan”ungkap Bupati dalam arahan dan bimbingannya

 

Bupati Nis Barat menambahkan bahwa warisan budaya adalah aset yang harus dilestarikan untuk dimanfaatkan  sebagai daya tarik wisata. Dengan dikukuhkannya LBNB pada hari ini warisan tersebut dapat dipertahankan sesuai keasliannya.

 

Nama-nama Pengurus Harian LBNB Masa Bhakti 2021-2026 yang dikukuhkan hari ini antara lain: Drs. Sayambowo Hia Ketua Umum, Pdt. Eliyudin Zai, S.MTh Ketua I, Drs. Faigizatulo Halawa, MM Ketua II, Manahati Waruwu Sekretaris Umum, Fa’ahakho Dodo Daeli, S.Th Sekretaris I, Dameria Zebua, MM Sekretaris II, Alami Gulo, MM Bendahara I, Sozanolo Daeli, S.Pd Bendahara II dan pengurus lain. Pengurus ini terdiri dari Tokoh  Budaya, Tokoh Adat, Budayawan, Seniman dan masyarakat yang punya potensi serta bakat dalam bidang pengembangan kebudayaan daerah.

 

Untuk diketahui, lemabaga ini berada dibawah pengawasan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Nias Barat. Pengukuhan berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Selamat kepada Pengurus LBNB Masa Bhakti 2021-2026.

 

(AlexN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *