Pasca libur Panjang Lebaran, Pemerintah Kota Tangerang Antisipasi Cegah Penyebaran Covid-19

Sebarkan Berita

 

Tangerang -Focusflash.Id.Pasca libur panjang lebaran, Pemerintah Kota Tangerang melakukan upaya antisipasi guna mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya dengan memaksimalkan testing antigen di beberapa lokasi di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memaparkan, saat ini Pemkot Tangerang melakukan testing di tiga lokasi yaitu CBD Ciledug, Pasar Lama dan Pasar Malabar serta dua lokasi di titik chek poin penyekatan dengan target 200 testing di setiap titik selama seminggu sebagai langkah Pemkot Tangerang memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Informasinya di pasar lama dari testing yang kita lakukan ada dua orang yang positif, satu orang warga Neglasari dan satu orang warga Kabupaten Tangerang,” papar Arief usai gelar rapat bersama OPD di Ruang Ahlakul Kharimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (17/5/21).

“Untuk itu saya mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap berhati hati, keluar rumah harus wajib memakai masker jangan sampai terpapar,” ujarnya.

Lanjut Arief, menyampaikan hari pertama memasuki kerja setelah libur lebaran Pemkot Tangerang menggelar rapat bersama seluruh Camat dan OPD satgas membahas langkah pemkot dalam melakukan testing kepada masyarakat.

“Selain testing yang dilakukan Pemkot Tangerang, masyarakat yang telah melakukan bepergian selama dari 1×24 jam atau lebih dan kembali ke Kota Tangerang wajib membawa surat bebas covid dengan pemeriksaan antigen dan menyerahkan kepada satgas RW dan RT, RT dan RW juga wajib meminta kepada warganya,”

Pada kesempatannya tersebut, Arief juga menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang hari ini akan menggelar Operasi Aman Bersama di beberapa wilayah di Kota Tangerang oleh seluruh OPD Pemerintah Kota Tangerang.

“Kami akan lakukan Operasi Aman Bersama selama 3 hari kedepan, untuk mengingatkan warga masyarakat menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Arief. Red

Sumber : Humas kota Tangerang

red-focusflash

dukung informasi ter-update