2 Kecamatan Terendam Banjir Di Cirebon

Sebarkan Berita

 

CIREBON -FucusFlash.Id. Diguyur hujan deras selama tiga jam, ratusan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir pada Kamis (17/12/2020) malam. Drainese yang buruk, diperparah meluapnya dua sungai, membuat rumah warga terendam banjir setinggi satu meter.

Banjirjuga merendam jalan utama penghubung antar kecamatan, hingga mengakibatkan banyak kendaraan mogok. Ratusan rumah warga yang terendam banjir tersebut, berada di Kecamatan Lemahabang, dan Kecamatan Karangsambung

Titik banjir terparah terjadi di Kecamatan Lemahabang, di mana ketinggian air mencapai satu meter lebih. Warga di daerah langganan banjirini bahkan harus membuat bendungan di pintu-pintu rumah, agar air yang menggenang tidak merendam bagian dalam rumahnya.

Salah satu warga korban banjir di Kecamatan Lemahabang, Hurip mengatakan, banjir ini merupakan yang pertama kali terjadi selama musim penghujan tahun ini. “Air meluap setelah terjadi hujan selama tiga jam,” tuturnya.

Dia menyebut, banjir ini akibat sistem drainase yang buruk, serta banjirdi Sungai Singaraja, dan Sungai Singaratu. Air merendam permukiman dan jalan kampung, sehingga warga tidak bisa beraktivitas.

Salah seorang pengguna motor, Samsul mengaku, motornya mogok saat memaksa melintasi genangan air banjir yang meluap ke jalan raya. “Banyak tadi yang mencoba melintas akhirnya mogok, karena mesinnya kemasukan air,” ungkapnya.

Jalur penghubung antara Kota Cirebon, dan Kabupaten Cirebon, sempat tertutup genangan air banjir , sehingga membuat para pengendara bermotor terpaksa memutar balik kendaraannya karena jalan tidak bisa dilintasi.

 

(Hankki)

red-focusflash

dukung informasi ter-update