Jurnalis Jakarta Barat dan Fak. Teknik Sipil Univ. Trisakti Angkatan 1982 Peduli COVID 19 Bagi Sembako dan Masker pada Warga Kedaung Angke

Sebarkan Berita

Jakerta Suararepublik News. – Jurnalis Jakarta Barat kembali menggelar kegiatan di tengah pandemik Covid-19 “Jumat Berkah”. Ratusan nasi bungkus dibagikan ke warga yang membutuhkan di Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Tambora.

Ketua Pelaksana, Badar Subur mengatakan, kegiatan “Jumat Berkah” yang telah dimulai minggu lalu bisa menstimulus pihak lain juga berbuat lebih banyak kepada sesama.

“Kali ini kita bekerjasama dengan Alumni Teknik Sipil Universitas Trisakti angkatan 1982. Kami siapkan 500 nasi bungkus,” ujarnya, Jumat (17/4/2020).

Jurnalis membagikan nasi bungkus kepada warga.

Belajar dari kegiatan minggu lalu, lanjutnya, “Jumat Berkah” kali ini mengambil tempat di kompleks Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung Angke.

“Minggu lalu kita distribusikan dengan mobile, tapi warga sulit untuk diatur untuk physical distancing. Makanya hari ini kita koordinasi dengan UP PKB Kedaung Angke, untuk difasilitasi tempat pembagian,” ucapnya.

Menurut Badar, UP PKB Kedaung Angke lokasinya sangat luas. Dan sasaran pembagian nasi bungkus pun berada di dekatnya.

“Ada tujuh RT di Kelurahan Kedaung Kali Angke. Kita hanya undang perwakilannya, nanti mereka yang mendistribusikan di permukiman. Setiap RT mendapatkan 50 bungkus nasi,” terangnya.

Selain 350 nasi bungkus yang dibagikan tersebut, ada 150 nasi bungkus yang dibagikan ke beberapa permukiman tempat para jurnalis Jakarta Barat tinggal.

“Jadi rekan-rekan langsung bawa untuk dibagikan ke tetangga mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara perwakilan Alumni Teknik Sipil Universitas Trisakti 1982, Darwin menjelaskan alasannya membantu warga disaat pemberlakuan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta.

“Kami prihatin dengan adanya wabah virus covid 19. Semoga dengan adanya bantuan dari rekan Alumni Fakultas Teknik Sipil Universitas Trisakti angkatan 1982 ini bisa sedikit membantu warga (marbun )

red-focusflash

dukung informasi ter-update