40 Murid PAUD Baeturrahman Mengikuti Manasik Haji Cilik

Spread the love

Tangsel – Focusflash.id – PAUD Baeturrahman ikut meramaikan kegiatan Manasik Haji Cilik yang digelar oleh TPA An-nahl yang berada di jalan ICON Sentro Kel.Sampora, Kec. Cisauk, minggu (25/8/2019).


Sebanyak 40 santriwan dan santriwati cilik dari PAUD Baeturrahman yang ikut serta mengikuti manasik haji, mereka sangat antusias dalam mengikuti semua prosesnya walau panas terik. 
Dalam kegiatan tersebut anak-anak mengikuti 6 proses yaitu

1.  Ihram atau niat haji

2.  Wukuf di padang Arafah 

3.  Tawaf (keliling ka’bah)

4.   Sa’I (berlari-lari kecil antara bukit safa dan marwah)

5.  Menggunting atau mencukur rambut

6.  Tertib

Kepala Sekolah PAUD Baeturrahman Ibu Eneng mengatakan, jika kegiatan manasik haji yang di adakan TPA An-nahl sudah mengikuti kegiatan tersebut 5 kali. Ia juga sangat senang, karna PAUD Baeturrahman selalu dapat undangan untuk mengikuti manasik haji cilik tersebut. 

“iya alhamdulillah anak-anak bisa ikut serta di kegiatan manasik haji ini, mudah-mudahan anak-anak bisa terus mengingat tuntunan manasik haji hingga saat mereka akan pergi haji sudah tau tata caranya”. Ucapnya

Ibu eneng menambahkan, mudah-mudahan acara manasik tahun depan bisa mengikutinya lagi, dan berharap untuk panitia agar di perbanyak jangan sampai ada anak yang tersesat. 

Editor : Zecky Van Deplo 

Wartawan : Euis Heryani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *