Arumi Emil Dardak, Kunjungi Pelaksanaan Lomba DesaTerbaik 10 Program Pokok PKK, Desa Kendalbulur

Sebarkan Berita

TULUNGAGUNG-fokusflas- Ketua TP. PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Dardak dan ketua TP. PKK penilai lapang lomba 10 pokok program PKK Provinsi Jawa Timur, Dra. Gardiati Heru Tjahjono, mengunjungi Kabupaten Tulungagung, yang telah sukses dalam penilaian administrasi dan juga paparan TP. PKK di Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu kamis (23/6/2022)

Hadir dalam acara Ketua TP. PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Emil Dardak, Ketua tim penilaian lapangan lomba 10 pokok PKK Dra Gardiati Heru Tjahjono, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo,MM, besert Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, S,E, Ketua TP. PKK Kabupaten Tulungagung Siyuk Rihayati Maryoto Birowo, beserta unsur ketua bidang, ketua tim lenilaian lomba Desa M. Wahyudi, S. STp,, M. Si, Plt. Kepala DPMD Tulumgagung, Camat Boyolangu beserta ketua TP. PKK Kecamatan Boyolangu, Kepala Desa Kendalbulur Anang Mustofa,S E, beserta TP. PKK Desa Kendalbulur, Kepala Desa Se – Kecamatan Boyolangu serta para tamu undangan yanghadir.

Kepala Desa Kendalbulur Anang Mustofa,SE menyampaikan,” dari titik kegiatan PKK ada 35 titik, dari titik kegiatan Desa ada 16 titik, program inovasi PKK diantaranya yaitu kelompok informasi masyarakat, kelompok kami dansa bali, kelompok dawis tanggap bencana, kelompok santunan duafa, kelompok gacun celo sia dan kelompok edukasi wisata matematika.

 

Dari program inovasi Desa yaitu digitalisai Desa, kampung patin, kampung kambing dan kampung tembakau, Nakula Park wisata Desa yang di kelola oleh BUMdes Larasati Desa Kendalbulur, program Sadewa santunan dari Desa untuk warga, meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pertanian dan subsidi PBB rumah warga.

 

“Kami siap apa bila terpilih sebagai juara 1 tingkat Provinsi, mewakili Provinsi Jawa Timur untuk di tingkat Nasional,” ungkap Anang Mustofa.

 

Seperti yang kemarin, kita sudah masuk nominasi di vidio kreatif di tingkat Provinsi Jawa Timur, tahun 2021 kemarin juga juara 1 lomba BUMdesa tingkat Jawa Timur yang sekaligus menjadi Desa di tingkat Nasional 17 Desa di Indonesia yang masuk jaminan kampung berseri astra, selanjutnya kemarin tahun 2020 kita masuk 16 besar Nasional Desa Binaan dari Bank BRI, insya’ Alloh kami sangat siap sekali, apa bila di perkenankan mewakili Provinsi Jawa Timur untuk di lombakan di tingkat Nasional,” pungkasnya, “Desa Kendalbulur” Desa wisata berbasis Budaya,” tutup Anang.

 

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengucapkan selamat datang kepada ketua TP. PKK Provinsi Jawa Timur Arum Email Dardak dan juga ketua TP. PKK penilai lapang lomba 10 pokok program PKK Provinsi Jawa Timur Dra. Gardiati Heru Tjahjono, yang pada hari datang di Kabupaten Tulungagung, untuk melakukan kunjungan di Kecamatan Boyolangu khususnya di Desa Kendalbulur.

 

Sudah ada tanda keberhasilan, kehadiran Pejabat di sambut dengan kondisi alam 2 hari panas berturut turut, namun pada hari ini, tertiup angin sepoi sepoi, ini biasanya berhasil,” ungkap Bupati Tulungagung.

 

Dari hasil evaluasi lomba, keberhasilan perkembangan Desa Kendalbulur yang di ajukan mengikuti pelaksanaan lomba Desa dan 10 program PKK di tingkat Provinsi Jawa Timur, Desa Kendalbulur dengan tipe Desa Swakarya, pertanian merupakan Desa yang cepat berkembang serta mempunyai keunggulan di berbagai aspek yang menjadi program prioritas pemerintah Desa.

 

Diantaranya yaitu program pelayanan maayarakat Desa, program di era digital, program Sadewa, program kampung kambing, program kampung patin, program kampung tembakau dan program kampung seni budaya, dengan apa yang sudah kita programkan tentu saja, kita sinergikan antara pemerintah Desa serta masyarakat Desa, semoga kerja keras selama ini memperoleh hasil terbaik,” harap Bupati Tulungagung.

 

Sementara itu, Ketua TP. PKK provinsi Jawa Timur Arum Emil Dardak mengatakan,” mudah mudahan hari ini, bukan menjadi ajang penilaian, tetapi juga ajang silaturohmi yang bisa melukis banyak memori, inovasi dan prestasi sehingga nanti kedepan bisa membanggakan Kabupaten Tulungagung, maupun provinsi Jawa Timur

 

Saya dan tim penilai mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada TP. PKK Kabupaten Tulungagung sampai dengan Kecamatan dan Desa yang telah berhasil dan sukses masuk nominasi dalam penilaian lapang administrasi dan paparan TP. PKK Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung, di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Provinsi Jawa Timur yang di selenggarakan pada tanggal 17 – 19 Juni 2022 kemarin,” terangnya.

 

Tujuan kedatangan kami untuk melaksanakan pembinaan dan evaluasi hasil pembinaan 10 program pokok PKK, merespon dari penilaian paparan dan juga administrasi, kita hanya ingin memfalidasi apa yang sudah kita lihat secara benar, nyata, Falid dan dapat di pertanggungjawabkan,” tutupnya.(ttik).

 

 

 

 

red-focusflash

dukung informasi ter-update